Gara-gara JARVIS, Bos Facebook Dimarahi Avril Lavigne

CEO Facebook Mark Zuckerberg.
Sumber :
  • News Room Facebook

VIVA.co.id – Beberapa hari lalu pendiri Facebook, Mark Zuckerberg memamerkan asisten pribadi virtual yang mengadopsi kehebatan JARVIS dalam film Iron Man. 

Kasus Bullying SMA Binus BSD, Anak Vincent dan Pelaku Lainnya Dikenakan Wajib Lapor

Dikutip dari Business Insider, Jumat 23 Desember 2016, maksud hati bos Facebook itu ingin menunjukkan kebolehan JARVIS tapi ternyata ada bagian percakapan dalam video demonstrasi JARVIS yang memicu kemarahan penyanyi rocker Kanada, Avril Lavigne

Dalam sebuah video, Zuckerberg menunjukkan kemampuan asisten pribadi virtualnya tersebut. Dengan inovasi JARVIS yang menggunakan suara artis Hollywood, Morgan Freeman itu, bos Facebook tersebut bisa memerintah asisten pribadi virtualnya itu untuk mematikan lampu, mengatur suhu udara, menyalakan perangkat dapur sampai memutar musik. 

Perilaku Orang Tua Berdampak Anak Melakukan Bullying di Sekolah, Begini Kata Psikolog

Bos Facebook itu kemudian memerintahkan JARVIS memutar lagi grup musik hard rock asal Kanada, Nickelback. Tapi sang JARVIS tidak memenuhi perintah bos-nya.

"Maaf Mark, saya khawatir tidak bisa melakukannya, tidak ada lagu Nickelback yang bagus," jawab JARVIS. 

Orang Tua Wajib Tahu, Ini Ciri-ciri Anak Jadi Korban Bullying

Kemudian dalam video itu, Zuckerberg meresponnya. 

"Bagus, ini benar-benar uji coba," kata dia. 

Avril merasa bagian percakapan tersebut sangat menghina. Penyanyi yang dikenal dengan hits ‘Sk8er Boi’ dan ‘Complicated’ itu mengingatkan bos Facebook untuk tidak mempromosikan olok-olok (bullying). 

"Saat Anda memiliki suara seperti punya Anda sendiri, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk lebih bertanggung jawab dengan mempromosikan bullying," ujar Avril dalam postingannya di Twitter. 

Dalam postingannya tersebut, Avril membuat tanda pagar yang menegaskan lagu Nickelback tidak buruk. Sebab lagu grup musik itu telah terjual 50 juta album.

Avril memang pantas kecewa dengan bos Facebook itu. Sebab penyanyi rocker itu merupakan mantan istri dari vokalis Nickelback, Chad Kroeger. Mereka cerai pada 2015 dan sampai kini masih menjaga persahabatan. 

Sejauh ini perwakilan dari Zuckerberg, Avril Lavigne dan Nickelback belum bersedia memberikan komentar atas hal tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya