Dua Pekan Pertama 2017, Kekayaan Bos Facebook Rp66 Triliun

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg
Sumber :
  • Reuters/Mariana Bazo

VIVA.co.id – Harta kekayaan bos Facebook, Mark Zuckerberg, dilaporkan terus melimpah. Pendiri dan Chief Executive Officer Facebook itu memiliki kekayaan bersih sebesar US$5 miliar atau Rp66,5 triliun dalam dua minggu pertama memasuki 2017.

Bos Facebook Beberkan Cara Membersihkan Hoax

Nilai tersebut cukup besar, di saat Facebook tengah terlilit kasus penyebaran berita palsu atau hoax di platformnya. Selain itu juga yang terbaru, Facebook harus terseret ke pengadilan gara-gara Oculus yang digugat US$2 miliar atau Rp26 triliun, karena diduga pembuat virtual reality itu mencuri teknologi.

Menurut laporan Forbes yang dikutip New York Post, Rabu, 18 Januari 2017, melonjaknya kekayaan Zuckerberg ini karena dampak dari naiknya harga saham Facebook pada Oktober lalu. Dari total keseluruhan saham Facebook, Zuckerberg memiliki 410 juta saham perusahaan.

Facebook Dituding Punya Andil Menangkan Trump

Dengan tumbuhnya kekayaan Zuckerberg tersebut, maka secara total kekayaan bersih bos Facebook itu US$53,8 miliar dan masuk ke jajaran top miliarder dunia. Zuckerberg terus membuntuti kekayaan Bill Gates, Warren Buffett, Jeff Bezos, dan Amancio Ortega yang ada di atasnya dengan kekayaan masing-masing di atas US$70 miliar.

Sebelum dilaporkan mengalami kenaikan, kekayaan Zuckerberg ini pernah menurun saat pemilihan presiden Amerika Serikat pada November lalu. Saat itu, kekayaan bersih Zuckerberg menurun hingga tujuh persen.

Yayasan Zuckerberg Alokasi Rp39 Triliun Sembuhkan Penyakit
Elon Musk.

Elon Musk dan Ratusan Pakar Desak PBB Tolak Robot Pembunuh

Mereka prihatin atas potensi penggunaan senjata otonom yang mematikan.

img_title
VIVA.co.id
21 Agustus 2017