Pengguna Android 7.0 Nougat Baru 1,2 Persen

Android Nougat.
Sumber :
  • The Guardian

VIVA.co.id – Pengguna Android di dunia memang cukup banyak. Bahkan jumlahnya lebih dari 70 persen dari total pengguna smartphone di seluruh dunia. Sayang, tidak semua memiliki versi Android terbaru.

4 Sistem Operasi Ponsel Penantang Android dan iOS

Dilansir melalui PC Authority, Google memberikan laporan terbarunya terkait dengan pengguna Android. Menurut mereka, pengguna Android Nougat 7.0 dan 7.1 baru sekitar 1,2 persen dari keseluruhan pengguna.

Memang Nougat tergolong baru. Sistem operasi besutan Google terkini itu diluncurkan pada akhir Agustus 2016, sebelum munculnya iOS 10. Namun jika dibanding iOS 10, adopsi Android Nougat masih kalah jauh. Sistem operasi buatan Apple yang dirilis September lalu itu adopsinya sudah mencapai 79 persen.

India Siap Bikin Sistem Operasi untuk Saingi Android dan iOS

"Versi popular dari sistem operasi Google adalah Android Lollipop 5.0 dan 5.1. Kontribusinya mencapai 32,9 persen. Sedangkan Marshmallow 6.0 mencapai 30,7 persen," ujar pihak Google.

OS Android Lollipop diperkenalkan pada November 2014, sedangkan Marshmallow pada Oktober 2015.

10 Fitur WhatsApp untuk Pemula

Menurut PC Authority, iOS memang memiliki tingkat adopsi yang tinggi karena Apple membuat perangkat smartphone sendiri dan tidak membolehkan siapapun menggunakannya. Hal ini juga yang menyebabkan Apple selalu mampu memperbaiki dan menambal 'lubang' keamanan sehingga jauh dari kesan virus atau bugs.

Sampul game FIFA 16

10 Game Sepakbola Offline

Game sepakbola adalah game yang sangat digemari dan dimainkan oleh banyak orang, tidak terkecuali di perangkat Android.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022