XL Sediakan Internet 240 GB untuk Keluarga Indonesia

Peluncuran XL Home
Sumber :
  • XL

VIVA.co.id – Sejak layanan 4G LTE XL diluncurkan pada 2014, jumlah pelanggan yang mengakses internet terus bertambah. Begitu juga dengan trafik yang terus meningkat. Bahkan, XL melihat ada kecenderungan meningkatnya pengguna di kalangan keluarga.

XL Axiata akan Bersih dari 3G, Hanya Ada 4G dan 5G

Tren penggunaan internet kini sudah masuk ke kalangan keluarga, mulai dari ayah, ibu, hingga anak-anak. XL mencoba memenuhi kebutuhan itu dengan menghadirkan paket kuota 240 GB dengan XL Home.

"Saat ini, konsumsi penggunaan layanan data meningkat menjadi sekitar 3,5 GB per bulan, dari semula 500 MB per bulan,” ujar Chief Commercial Officer XL Axiata, Allan Bonke, dalam keterangannya, Rabu, 1 Maret 2017.

XL Axiata Lagi Semringah

Bahkan, untuk pengguna layanan 4G, rata-rata pemakaian data saat ini mencapai lebih dari 6 GB per bulan. Ini seiring dengan permintaan pemakaian internet yang melonjak di kalangan keluarga/rumah, termasuk tren bekerja di rumah yang juga makin meningkat.

Dikatakan Bonke, dalam paket XL Home, tidak hanya kuota sebesar itu yang diberikan. XL mem-bundling-nya dengan router Plug and Play gratisan. Router ini bisa digunakan hingga 32 perangkat sekaligus melalui jaringan wifi. 

XL Axiata Akuisisi Link Net

Untuk mengantisipasi melonjaknya permintaan, XL telah menyiapkan sekitar 300 ribu unit perangkat XL Home.
 
Pelanggan bisa mendapatkan XL Home dalam paket bundling kartu prabayar yang telah dilengkapi kuota besar 240 GB untuk masa pakai tiga bulan, yang aktif 24 jam. Termasuk dalam paket ini adalah perangkat router Huawei tipe B310. Paket XL Home ini bisa didapatkan dengan harga Rp999.000. 

Untuk perpanjangan paket, pelanggan dapat memilih paket booster untuk masa pakai 30 hari yang sesuai dengan kebutuhan. Tersedia dalam dua pilihan, yaitu 6GB Rp50.000 dan 15GB Rp100.000. Sebagai apresiasi, pelanggan juga akan mendapatkan bonus aktivasi kuota sebesar 1GB. (art)

Menara BTS XL Axiata.

Begini Cara XL Axiata Buat Pelanggan Tidak Pindah ke Lain Hati

XL Axiata terus berupaya untuk meningkatkan kualitas jaringan data guna mengimbangi peningkatan trafik penggunaan oleh pelanggan dari tahun ke tahun.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2022