Oppo Ungkap Alasan Konsisten Kamera Selfie

Oppo F1 Plus.
Sumber :
  • Agus Tri Haryanto/Viva.co.id

VIVA.co.id – Oppo meneruskan kembali lini smartphone selfie mereka.Terbaru, vendor smartphone itu merilis Oppo F3 Plus yang hadir dengan dual kamera depan selfie

Beda Oppo Reno7 5G dengan Reno7 Z 5G yang Melenggang di Indonesia

Oppo terlihat konsisten selalu merilis smartphone yang menonjolkan kemampuan kamera. Belakangan Oppo merilis seri smartphone Selfie Expert. Sementara fitur lainnya, meski terus ditingkatkan, tapi tidak menjadi jualan utama Oppo.

Terkait dengan hal itu, Oppo menegaskan memang hal itu untuk memenuhi keinginan pengguna. 

Oppo Mau Kasih Kejutan Lagi di Indonesia

Public Relations Executive Oppo Indonesia, Suwanto, mengatakan, memang Oppo punya fokus tersendiri dibanding dengan vendor smartphone lainnya. Soal fokus pada kamera selfie, Suwanto mengungkapkan, konsumen memang sedang tren selfie. 

"Penggunaan kamera makin banyak. Kami melihat pengalaman pengguna ini. Sekarang tren selfie, kami berikan pengalaman pengguna dengan kamera yang lebih baik dan yang dibutuhkan secara luas," kata dia usai peluncuran di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis 23 Maret 2017.

Jajaran Oppo Reno7 Mendarat Mulus di Indonesia, Tebak Berapa Harganya

Suwanto mengatakan, spesifikasi dual kamera depan selfie Oppo F3 Plus itu juga hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang ingin terus eksis di media sosial. 

"Kebanyakan orang saat ini menghabiskan waktu di media sosial. Sudah semacam gaya hidup. Apalagi pengguna Oppo terbilang paling aktif di media sosial, mereka berbagi dan menciptakan konten," kata dia. 

Tren kamera dan selfie, menurutnya, bukan hanya terjadi di Indonesia, makanya tak heran, produk smarthone Oppo dirilis dengan mengedepankan keunggulan kameranya. 

Khusus soal beda selfie dengan kamera F3 Plus, Suwanto menuturkan, hasil foto selfie akan berbeda dibanding dengan kamera smartphone lainnya. 

"Jadi dalam frame selfie, wajah tak terlihat cembung atau melar ya. Itu berkat lensa wide angle kami," jelas dia. 

Oppo F3 Plus hadir dengan menonjolkan fitur dual kamera depan selfie dan lensa wide angle.

Dual kamera depan selfie pada F3 Plus hadir dengan formasi kamera depan 16 MP dan 8 MP. Kamera depan 8 MP ini menjadi pembeda pada seri smartphone ini, sebab disematkan dengan lensa wide angle, bersudut 120 derajat. Dengan bekal lensa lebar itu, maka Oppo mengatakan pengguna bisa group selfie secara beda dan diklaim menghasilkan foto yang berbeda. 

Oppo menyebutkan lensa wide angle ini mampu menangkap gambar 105 persen lebih luas dari lensa 80 derajat yang umum tersemat pada smartphone canggih pada saat ini. 

Untuk kamera belakang, Oppo menyematkan kamera 16 MP dengan sensor Sony IMX398 dengan teknologi dual Phase Detection Autofocus (PDAF).


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya