Dell Bicara Potensi Pasar Laptop Game di RI

Ilustrasi bermain game
Sumber :
  • www.pixabay.com/Bohed

VIVA.co.id – Perusahaan perangkat keras asal Amerika Serikat, Dell menyatakan potensi laptop gaming ke depan akan terus meningkat, meski belum menunjukkan angka yang signifikan.

Harga Laptop Ini Setara Mobil Loh, Kamu Berminat?

"Hasil riset menunjukkan ini (laptop gaming) akan tumbuh. Oleh karena itu, semua produk yang sifatnya gaming muncul," ungkap Consumer Country Director Dell Indonesia, Martin Wibisono saat peluncuran laptop game Inspiron 15 Gaming di Kuningan City, Jakarta, Selasa 4 April 2017.

Dell diketahui telah bermain di dunia perangkat game sejak tiga tahun yang lalu. Martin mengungkapkan, sejak memulai membuat perangkat game, memang terjadi pertumbuhan pada penjualan.

Anti Ghosting, Fitur Penyelamat Para Gamers

Tapi, kata Martin, saat ini kontribusi penjualan laptop gaming terhadap penjualan keseluruhan laptop Dell masih di bawah lima persen. Meski masih kecil, Dell yakin kontribusi laptop gaming akan terus bertambah, sebab penggunanya pun sudah makin beragam.

"Tidak hanya student, tapi profesional juga di waktu luang main game," jelas Martin.

Soal Laptop Game Murah, Acer: Sangat Memungkinkan

Selain itu, soal teknologi game sekarang juga sudah semakin mendukung. Martin mengatakan, contohnya laptop dengan ditenagai prosesor Intel Core i5 saja, pengguna sudah bisa bermain game dengan kemampuan yang efektif.

Apalagi kehadiran sistem operasi, yang sudah mendukung perangkat untuk bisa dipakai bermain game, contohnya Windows10.

"Kita sangat terbantu sekali ya, menghadirkan perangkat gaming dengan harga yang terjangkau," ujar Martin.

Dell baru saja menghadirkan jajaran laptop gaming anyarnya ke Indonesia, yakni Laptop Inspiron 15 Gaming. Laptop ini sudah didukung prosesor Intel Quad Core dan grafis NVDIA Geforce, sistem operasi Windows10. Inspiron 15 Gaming dibanderol dengan harga Rp12,59 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya