Kini Bayar Tiket Pesawat ke Australia Bisa Pakai Doku

Ilustrasi pesawat terbang.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Maskapai asal Australia, Jetstar, resmi menggandeng e-wallet DOKU, penyedia solusi pembayaran elektronik. Kerja sama ini dilakukan sebagai bentuk upaya untuk memperluas akses penerbangan Jetstar di Tanah Air. 

Doku Masuk Pasar UMKM

Regional General Manager Southeast Asia Jetstar Group, Leslie Ng, menuturkan, kerja sama tersebut akan membantu para pelanggan Jetstar, melalui berbagai pilihan pembayaran baru, dalam pemesanan online di situs resminya.

"Pelanggan dapat memilih sistem pembayaran tiket yang mereka beli dari website kami. Sekarang sudah ada empat cara, karena sudah ada DOKU. Mereka bisa bayar via internet banking, DOKU, transfer bank atau pun melalui minimarket," ujarnya saat jumpa pers di kantor DOKU, kawasan Plaza Asia Office Park unit 3, Jakarta Selatan, Selasa 9 Mei 2017.

Digembleng 9 Bulan, Developer Doku Lulus dari Akademi Apple

Leslie menuturkan Jetstar sudah mengoperasikan lebih dari 120 layanan per minggu dari dan ke Indonesia. Dalam 18 bulan terakhir saja, Jetstar menambah layanan operasionalnya di Indonesia.

“Kami sediakan layanan di pasar-pasar yang sebelumya belum terjamah, seperti Palembang dan Pekanbaru ke Singapura," kata dia.

Jangan Khilaf di Harbolnas, Ada 'Ancaman' Lain Mengintai

Melalui kemitraannya dengan e-wallet DOKU, kata Leslie, inilah waktu yang tepat mengingat Jetstar memiliki jam terbang tinggi di Indonesia.

“Lewat DOKU, kami berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, baik turis maupun pebisnis, dengan menawarkan kemudahan pembayaran tiket dari rumah, mall favorit, maupun minimarket Alfagroup,” ucapnya.

Sementara itu, Chief Operational Officer DOKU Nabila Alsagoff mengatakan, kerja sama yang baru saja sah terjalin ini tak hanya hubungan bisnis. "Ini enggak cuma soal bagaimana Jetstar dan DOKU bisa menyediakan kemudahan pembayaran, tapi juga bagaimana industri penerbangan dan keuangan bisa memperluas basis pelanggan mereka," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya