Konsultasi Dokter dan Pesan Obat Bisa Lewat GoJek

Halodoc gaet GoJek luncurkan aplikasi baru.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Afra Augesti

VIVA.co.id – Pusat layanan kesehatan digital Halodoc, meluncurkan aplikasi versi terbarunya Halodoc 2.0. Kali ini, Halodoc lebih mengintegrasikan layanan contact doctor (diskusi dengan dokter) dan pharmacy delivery (pesan-antar kebutuhan medis), dengan menggandeng GoJek.

IDI Sebut Resep Obat Melalui Telemedicine Bisa Berbahaya

CEO dan Founder Halodoc Jonathan Sudharta mengatakan, pihaknya ingin menyederhanakan akses kesehatan bagi warga Ibu Kota, sehingga warga bisa dengan mudah berhubungan dengan dokter atau membeli kebutuhan medis hanya dengan smartphone.

Guna menjamin produk medis yang dipesan oleh pengguna, setiap order yang dipesan akan dicarikan secara otomatis oleh sistem ke apotek terdekat dan terdaftar dalam platform Halodoc. Apotek tersebut harus memiliki Surat Ijin Apotek (SIA) dan Surat Ijin Praktik Apoteker (SIPA).

Twitter Akan Beri Pilihan Berbayar untuk Pemakainya

“Melalui platform kami, apoteker bisa memberikan petunjuk kepada pelanggan mengenai cara penggunaan atau konsumsi obat yang dipesannya,” kata Jonathan di sela-sela peluncuran Halodoc 2.0 di The Hook Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 16 Mei 2017.

Sejumlah apotek sudah bekerja sama dengan beberapa jaringan Halodoc di kota-kota besar di Indonesia, yang sudah menyediakan layanan GoJek juga. Saat ini sudah ada 1.000 apotek. "Obat yang bisa dipesan macam-macam, ada obat bebas, obat resep, vitamin, peralatan medis, consumer goods," ujarnya.

Cukup Unduh Aplikasi di Smartphone, Bisa Nikmati Layanan Capsule Bus

Integrasi layanan contact doctor dan layanan pharmacy delivery yang ada di aplikasi Halodoc 2.0 dipandang Jonathan akan semakin memudahkan pengguna.

"Pengguna tidak perlu gonta-ganti aplikasi untuk mendapatkan solusi layanan kesehatan yang lengkap. Untuk layanan contact doctor, saat ini sudah ada 19.000 dokter yang bisa diajak berdiskusi oleh pengguna 24 jam nonstop, seminggu full," ujar Jonathan.

Melalui layanan contact doctor, pengguna bisa berdiskusi dengan dokter dari berbagai spesialisasi, mulai dari dokter umum, dokter anak, hingga dokter jantung. Untuk memanfaatkan layanan ini, pengguna bisa berdiskusi melalui chat, voice call ataupun video call. Jadwal jaga dokter dan tarif konsultasi pun bervariasi, ada pula yang gratis. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya