Kaspersky Ingin Sejuta UKM Indonesia Aman dari Virus

Layanan keamanan UKM Kaspersky
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lazuardhi Utama

VIVA.co.id – Perusahaan antivirus Kaspersky menargetkan 20 persen dari lima juta pelaku usaha kecil dan menengah atau UKM Indonesia sebagai pelanggan layanan mereka, sampai hingga akhir tahun ini.
 
Dengan kata lain, perusahaan teknologi keamanan informasi asal Rusia ini mengincar satu juta UKM. Keterlibatan Kaspersky dalam UKM ini dalam rangka merilis versi terbaru dari solusi Kaspersky Small Office Security (KSOS).
 
Antivirus ini untuk melindungi para UKM dari beragam ancaman siber, khususnya cryptomalware bagian dari virus ransomware.
 
Menurut Marketing Manager PT Optima Solusindo Informatika, Oscar Lesmana, di Jakarta, Jumat, 19 Mei 2017, Kaspersky versi terbaru ini dilengkapi dengan fungsi anti-ransomware, pengamanan transaksi keuangan online dan kemudahan dalam pemantauan status keamanan, yang telah ditingkatkan.
 
Ia mengatakan, KSOS merupakan sebuah solusi yang dirancang khusus untuk perusahaan dengan jumlah komputer antara 5-50 unit, yang berfungsi menyediakan keamanan menyeluruh bagi PC, server file, laptop dan perangkat seluler guna melindungi UKM dari serangan online, penipuan finansial, ransomware dan kehilangan data.
 
Oscar juga menjelaskan, salah satu ciri perusahaan berkategori UKM dari sisi teknologi informasi. “Mereka memiliki PC dan server di bawah 50 unit. Dengan KSOS ini mereka tidak perlu investasi besar. Hanya cukup pakai produk kami,” kata perwakilan dari distributor resmi Kaspersky itu.

Buka Inacraft 2023, Jokowi Sumringah Banyak Anak Muda

Tidak hanya itu, fitur anti-ransomware di komponen System Watcher tidak hanya memblokir upaya enkripsi berbahaya, namun memicu pencadangan dan pemulihan secara otomatis sehingga memberikan rasa aman bagi pegiat usaha UKM. Harganya pun relatif terjangkau, dengan tanpa melihat jenis usahanya.

“Untuk user sekitar Rp300 ribu-400 ribu per tahun. Sedangkan perusahaan senilai Rp2 juta yang dijual dalam bentuk paket,” tutur dia.
 
Adapun pangsa pasarnya masih didominasi Pulau Jawa sebesar 40 persen, sementara sisanya tersebar di seluruh daerah di Indonesia. (ase)

Menarik, hal Ini Digelar untuk Memajukan Para UKM
Spotlight Indonesia 2023

Spotlight Indonesia 2023, Membuka Panggung untuk UKM Fashion

Diharapkan, melalui dukungan seperti ini, semakin banyak produk dalam negeri yang akan diterima oleh konsumen, membantu UKM nasional untuk berkembang dalam desain.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2023