Pesta Facebook Rayakan 30 Tahun GIF

Ilustrasi GIF di Facebook
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id – Menyambut 30 kelahiran Graphics Interchange Format (GIF) pada 15 Juni ini, Facebook punya cara khusus. Situs jejaring sosial populer ini mengumumkan makin menghadirkan GIF dalam Messenger. Facebook telah mengenalkan GIF di Messenger sejak 2015. 

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

Dalam keterangan tertulisnya 15 Juni 2017, Facebook menuturkan kini tiap pengguna Facebook bisa berkomentar menggunakan GIF. Sebagai perayaan, Facebook juga mengenalkan beberapa GIF terbaru dan eksklusif yang dibuat khusus oleh Facebook.

"Kami memahami bahwa orang-orang gemar berkomunikasi menggunakan GIF di Messenger, dan kami juga memberi kemudahan untuk menggunakan GIF di Facebook. Hari ini, kami memperkenalkan kemampuan untuk menambahkan GIF di komentar bagi seluruh pengguna Facebook secara global," kata Facebook.

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Facebook mengungkapkan GIF sebagai media komunikasi telah begitu populer. Catatan Facebook, pengguna Messenger telah mengirimkan setidaknya 13 triliun GIF pada 2016, atau setara 25 ribu GIF tiap menitnya. Statistik pengiriman GIF di Messenger juga naik tiga kali lipat pada 2016. 

"Tahun baru 2017 menduduki peringkat terpopuler yang mana GIF dikirim melalui Messenger lebih dari 400 juta," tulis Facebook. 

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Facebook merayakan ultah GIF dengan menggelar pesat GIF dengan bintang favorit. Masing-masing GIF itu punya keunikan. GIF ini akan tersedia dengan tagar #GIFparty saat berbagi GIF di facebook atau Messenger.

Dalam rangkaian perayaan GIF 30 tahun, Facebook mengajak penggunanya untuk membantu menyelesaikan perdebatan panjang bagaimana melafalkan GIF. Dalam beberapa hari ke depan, pengguna yang tinggal di Amerika Serikat akan melihat pemungutan suara untuk pelafalan GIF. 

Logo Facebook.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

The Taliban in Afghanistan have announced plans to restrict or completely block access to Facebook, a move condemned by rights activists. The Taliban’s acting minister of

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024