Cacing Berbentuk Alat Vital Ini Hebohkan Netizen

Spesies cacing kacang atau sipuncula
Sumber :
  • www.ucmp.berkeley.edu

VIVA.co.id – Peneliti Museum Victoria dan badan riset Australia, Commonwealth Scientific and Industrial Research Organisation atau CSIRO, selama berbulan-bulan menjalankan misi di pantai timur Australia. Dalam misi itu peneliti menemukan beberapa kejutan. 

Hiu Megalodon Ternyata Benar Ada

Tim peneliti misi tersebut menemukan ada mahluk aneh di dalam lautan di area tersebut. Selain menemukan ikan tanpa wajah, tim juga menemukan 'cacing kacang' yang bentuknya mirip penis atau alat vital pria. Peneliti dan ilmuwan sejauh ini tak ada yang bisa menjelaskan bentuk cacing yang unik tersebut. 

Dikutip dari Mashable, Selasa 20 Juni 2017, temuan 'cacing kacang' itu termasuk bukan penemuan spesies baru. Mahluk itu dikenal dengan nama sipuncula, karena bentuknya mirip dengan kacang yang telah dikupas. Sipuncula selama ini tak banyak dipelajari oleh ilmuwan.

Jangan Terkecoh oleh Jambul Hewan Ini

Menurut Museum Paleontologi Universitas California, Amerika Serikat, sipuncula terdiri dari 320 spesies yang sebagian besar ditemukan di perairan dangkal. Sebagian lainnya hidup menggali ke dalam pasir atau lumpur, dan pada ceruk antara bebatuan. 

Sipuncula bisa bereproduksi secara seksual dan aseksual. Meski bentuknya kecil, tapi sipuncula terancam, spesies ini mengerutkan kepalanya yang panjang ke dalam tubuh. 

Peniliti Temukan Lubang Besar di Luar Angkasa

Rilis 'cacing kacang' ini menarik perhatian pengguna internet karena bentuknya yang mirip dengan alat vital pria. Ribuan pengguna Twitter mengomentari bentuk cacing yang unik tersebut. 

Ilustrasi penelitian.

7 Fakta Sains Menakjubkan di Dunia yang Belum Banyak Terungkap

Ternyata sejauh ini ada banyak fakta sains yang menarik dan bahkan cukup aneh yang telah ditemukan oleh para ilmuwan.

img_title
VIVA.co.id
9 Juni 2022