Kisah Kejujuran Frendi Sopir Taksi Online Menular di Medsos

Frendi, si sopir taksi online jujur.
Sumber :
  • Capture Facebook

VIVA.co.id – Belakangan berbagai masalah seputar perangai buruk sopir taksi online mulai mengemuka. Terbaru kasus sopir taksi online yang dipecat karena mengusir penumpangnya dan bertindak kasar. Padahal, itu hanya sebagian kecil dari jumlah sopir taksi online yang bekerja dengan baik. Lantaran mereka tentu sudah dibekali standar operasional prosedur yang telah ditetapkan perusahaannya bernaung.

Motif Sopir Taksi Online Peras Rp 100 Juta Penumpangnya, Kebelet Nikah Belum Ada Biaya

Sebuah kisah teladan seorang sopir taksi yang berusaha jujur dengan profesinya datang dari Frendi. Pria berkacamata itu sepertinya tak mau membawa pulang rezeki dengan jalur sesuai dengan aturan tempatnya bekerja atau juga haram. Cerita datang dari seorang pengguna Gocar, Udin Jamal Azhari. Melalui akun Facebooknya, dia menceritakan pengalamannya bertemu dengan Frendi, si sopir taksi online jujur.

Dalam ceritanya, Udin Jamal Azhari mengatakan sempat kehilangan dompet, dua ponselnya, serta kunci rumah. Itu lantaran tertinggal di dalam taksi online yang dikemudikan Frendi, usai memberi tumpangan padanya. Setengah jam kemudian, sang sopir kembali ke rumah Udin Jamal Azhari seraya mengembalikan semua barangnya yang tertinggal.

Top Trending: Kisah Nyata Konser Ghaib hingga 3 Personel Polsek Main Kartu

"Satu hal lagi yang istimewa dari Pak Frendi ini. Kembalian pembayaran saya suruh bawa saja beliau tidak mau, alasannya perusahaan melarang dia menerima tip. Padahal setiap saya naik Gocar, malah sopir lain otomatis tidak mengembalikan kalau saya enggak minta," ujar Udin dalam ceritanya seperti dikutip di akun Facebooknya, Rabu 28 Juni 2017.

Udin juga mengaku sempat memberikan uang tanda terima kasih atas dikembalikannya tas berisi barang berharganya, namun beliau lagi-lagi menolak. "Lagi-lagi katanya perusahaan melarang menerima tip," kata Udin lagi.

Top Trending: Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta hingga Momen Warga Suudzon dengan Polisi

Maka itu, ia memilih membalas kebaikannya dengan mem-posting pengalaman tak terlupakannya saat menggunakan jasa Frendi, si sopir Gocar jujur. Alhasil, kisahnya kini menjadi viral di media sosial setelah banyak warganet yang mengapresiasi dan membagikan ulang untuk disebarkan.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di akun Facebook Udin Jamal Azhari, posting-an itu telah mendapat 22 jempol (like), 4,4 ribu komentar, dan 12 ribu kali dibagikan. (ren)

Vinfast jadi taksi online

Vinfast Jadi Armada Andalan Taksi Online

Dalam setahun pertamanya, GSM tidak hanya meluncurkan layanan baru dan memperluas jangkauannya ke berbagai provinsi dan kota.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024