Zeiss Bantu Bangkitkan Kejayaan Kamera Nokia

Nokia Lumia memiliki fitur utama Kamera EOS
Sumber :

VIVA.co.id – Pemilik merek smartphone Nokia, HMD Global terus bergerak untuk mengembalikan kejayaan produknya. Selain dengan Xiaomi, perusahaan Finlandia itu juga telah menjalin kerja sama dengan perusahaan optik, Zeiss. Kedua perusahaan sepakat untuk mengembangkan standar pencitraan baru dalam industri smartphone

Ponsel Nokia Masih Ada

Dikutip dari situs HMD Global, Kamis 6 Juli 2017, keduanya bakal bekerja sama tak hanya sebatas pada desain lensa, tapi berkomitmen mengeksplorasi seluruh ekosistem pencitraan pada smartphone, software, layanan, kualitas layar, desain optik, hingga menyematkan produk Zeiss kembali ke smartphone Nokia. 

Sebagaimana diketahui, kolaborasi Nokia dan Zeiss pernah terjadi pada satu dekade lalu. Di masa lalu, keduanya mendorong inovasi teknologi ponsel multi megapiksel pertama dan standar perangkat lainnya. Misalnya, di masa lalu, Nokia pernah memakai optik Zeiss pada N95 dan Lumia 1020.

Samsung Lagi Kembangkan 6G

"Kolaborasi dengan Zeiss adalah bagian penting komitmen kami untuk selalu memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan," kata Chief Executive Officer HMD Global, Arto Nummela. 

Bos HMD Global meyakini, pencinta Nokia menginginkan smartphone dengan kualitas kamera yang lebih baik, konsumen menginginkan pengalaman pencitraan yang lengkap. Untuk itu, perusahaannya menggandeng Zeiss. 

Cekrek! Menteri Basuki Pakai Smartphone Baru saat Potret Wartawan di Istana Bogor

Sementara itu, manajemen Zeiss mengatakan, kerja sama ini akan meningkatkan pengalaman dan inovasi sempurna pencitraan produk. 

"Kemitraan kami adalah membangun fondasi kokoh. Dengan bersama, kami tak sabar mewujudkan masa depan pencitraan smartphone yang canggih," ujar Member of the Executive Board Zeiss Group, Matthias Metz. (art)

Indosat Ooredoo Hutchison.

Indosat Usung Garuda untuk Melestarikan Bahasa Indonesia

Indosat Ooredoo Hutchison/IOH bersama Nokia menyediakan program Nokia Bell Labs. Sementara dengan Tech Mahindra, mengembangkan Garuda untuk melestarikan bahasa Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024