RPTRA di Sini Dibekali Wifi

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta Fair 2017
Sumber :
  • Dok. Linksys

VIVA.co.id – Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) bertebaran di beberapa sudut Jakarta. Ruangan terbuka untuk masyarakat umum ini memang kerap dipenuhi warga yang ingin bersosialisasi. Yang menarik di salah satu sudut Jakarta Fair kemarin, ada RPTRA yang dilengkapi dengan jaringan Wifi.

Nikmati Sensasi Internet Ngebut dari Rumah

Anjungan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu didukung oleh jaringan internet nirkabel dengan mengandalkan perangkat Linksys. Beberapa perangkat yang digunakan seperti Access Point, Switch, dan PoE Injector.

"Untuk Access Point digunakan LAPAC2600, LAPAC1750PRO. Sedangkan Switch mengandalkan LGS326P, LGS326, LGS528, serta PoE Injector  berupa LACPI30. Keenam perangkat tersebut mampu menghadirkan kecepatan nirkabel lebih kencang dan stabil," ujar  Sales Manager Linksys Indonesia, Veroniaty Chang, dalam keterangannya, Senin 17 Juli 2017.

Pegawai RPTRA Sodomi Anak Puluhan Kali di Fasilitas Saat Tutup

Veroniaty mengatakan, perangkat jaringan nirkabel itu dibutuhkan guna mendukung dan menginformasikan program-program Pemprov DKI, khususnya yang berkunjung ke Jakarta Fair 2017 kemarin. 

Ternyata solusi jaringan nirkabel tersebut nantinya tidak hanya dijadikan sarana untuk menunjang event yang diadakan Pemprov. Nantinya, Linksys juga akan menjadi bagian dari program Smart City Jakarta.

Masuk Zona Merah, 10 Persen RPTRA di Jakarta Pusat Belum Dibuka

"Kami berkomitmen untuk mendukung program Jakarta Smart City," katanya.

Dalam event Jakarta Fair 2017 yang berakhir 16 Juli kemarin, Pemprov DKI membangun anjungan yang terdiri dari enam zona utama. Zona-zona tersebut adalah Zona Peningkatan Kapasitas dan Kualitas Prasarana dan Sarana Kota, Zona Ekonomi Kerakyatan, Zona Pendidikan, Sosial, Pariwisata, dan Budaya, Zona Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam, Zona Pelayanan Publik, serta Zona Inovasi dan Kreativitas.

Bocah tewas tenggelam banjir di RPTRA Kampung Kembangan Baru Jakbar

Dua Bocah Tewas Tenggelam Main Banjir di RPTRA Kampung Baru

Dua bocah itu bermain bersama temannya di RPTRA yang ditutup karena banjir dengan ketinggian air hingga satu meter.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2021