Amazon Hadir di Singapura

toko online amazon - jual beli
Sumber :
  • REUTERS/Abhishek N. Chinnappa

VIVA.co.id – Perusahaan perdagangan elektronik multinasional, Amazon resmi memperluas ekspansi bisnis mereka. Perusahaan yang berdiri sejak 1995 itu kini telah hadir di kawasan Asia Tenggara. Amazon telah meluncurkan layanan pengiriman Amazon Prime Now di Singapura. 

Amazon Bakal PHK 18.000 Karyawan

Dengan layanan tersebut, dikutip dari Techcrunch, Kamis 27 Juli 2017, Amazon menawarkan pengiriman barang dalam dua jam untuk ribuan item termasuk kategori produk bahan makanan dan elektronik. 

Amazon Prime merupakan layanan bagi pelanggan Amazon yang membayar biaya langganan tahunan. Layanan pengiriman tersebut telah tersedia mulai Kamis 27 Juli 2017.

Catat, Pengguna Amazon di Indonesia Kini Bayar PPN 10 Persen

Selain peluncuran layanan pengiriman itu, Amazon juga meluncurkan ketersediaan puluhan ribu item untuk dibeli secara daring.

Laman BBC melaporkan, untuk pelanggan di Singapura saat ini tidak harus membayar biaya langganan pengiriman Prime Now. Tapi pelanggan hanya membayar order untuk produk elektronik, mainan, olah gara dan makanan minuman sampai buku. 

Elon Musk dan Jeff Bezos Tiba-tiba Muncul dalam Video Star Trek

Layanan Amazon Prime Now di Singapura untuk sementara ini belum termasuk untuk layanan streaming video dan Amazon Echo. 

"Ini pertama kalinya kami menawarkan Prime Now seluruh penjuru negeri. Singapura memungkinkan kami untuk meluncurkan (pengiriman) ke seluruh negeri ini pada hari yang sama. Kondisi di Singapura cocok dengan proposisi nilai Prime Now," jelas Direktur Prive Now Asia Pasifik, Henry Low kepada Cnet. 

Masuknya Amazon di Singapura dinilai sebagai titik masuk untuk pasar Asia Tenggara yang memiliki populasi lebih dari 600 juta. Pasar ini potensial sebab kelas menengah terus tumbuh, demikian juga penjualan smartphone

Dengan hadirnya layanan di Singapura, Amazon akan bersaing dengan kompetitor lain yaitu Alibaba dan juga penyedia pengiriman makanan miniman Redmart.  


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya