Huawei Tinggalkan Pasar Smartphone Murah

Sejumlah pengunjung menjajal perangkat ponsel buatan Huawei.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Vendor smartphone asal Tiongkok, Huawei menyatakan tidak akan memproduksi smartphone kelas bawah atau low-end lagi. Huawei hanya akan fokus mengembangkan smartphone premium.

Menuju IKN Cerdas: BSSN-Huawei TechDay 2024 Perkuat Ekosistem Digital Indonesia

Dilansir Phone Arena, Jumat 28 Juli 2017, Chief Executive Officer Huawei, Richard Yu, mengungkapkan alasan perusahaannya meninggalkan smartphone kelas bawah, karena kategori smartphone itu hanya memberi keuntungan yang sedikit untuk perusahaan. 

"Kami angkat tangan (dengan) perangkat sangat low-end karena marjinnya dalam hal ini sangat rendah, dan ini tidak menghasilkan keuntungan yang cukup bagi kami," kata Yu.

Debut Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition di Indonesia

Yu menuturkan, negara prioritas untuk smartphone premium keluaran Huawei adalah Eropa, Tiongkok dan Jepang. Negara tersebut menjadi sasaran produk kelas atas Huawei lantaran perekonomiannya sudah sehat serta pengguna di tiga negara tersebut mampu membeli produk smartphone kelas atas Huawei.

Namun, Yu menyatakan Amerika Serikat tidak jadi prioritas bagi Huawei, meski kemungkinan smartphone premium Huawei tetap akan masuk di pasar Negeri Paman Sam meski bukan pada gelombang pertama. (ren)
 

3 Produsen HP China Berlomba-lomba Memikat Hati Konsumen Indonesia Hari Ini
Huawei Matebook D14 2024.

Laptop yang Bisa Menangkap Sinyal WiFi Ratusan Meter Dijual di Indonesia

Huawei MateBook D14 2024 membawa teknologi yang memungkinkan laptop terhubung secara stabil menangkap sinyal WiFi dalam jarak ratusan meter.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024