Alasan Moto Z2 Tak Tersedia di Indonesia

Ilustrasi smartphone Moto
Sumber :
  • Twitter/@Motoindonesia

VIVA.co.id – Lenovo, induk perusahaan smartphone Moto, menegaskan tidak akan memboyong Moto Z2 ke Indonesia. Saat peluncuran generasi Moto Z, Moto hanya mengenalkan Moto Z2 Plus.

Moto E4 Hadir di Indonesia dengan Fitur Premium

"Saya enggak mau masukkan Z2 ke Indonesia. Saya pikir Z2 Play sudah cukup bagus bagi orang Indonesia. Dia affordable flagship (smartphone andalan yang terjangkau). Ini saja sudah bagus kok ngapain lagi saya bawa Z2," Country Lead Lenovo Mobile Business Group Indonesia, Adrian R Suhadi di Bali, Jumat, 4 Agustus 2017.

Adrie menuturkan, di negara Asia memang Moto Z2 tidak diedarkan. Dari sisi spesifikasi Moto Z2 memang melebihi Moto Z2 Play, tapi yang dibutuhkan di Asia sudah cukup dengan Moto Z2 Play. 

4 Mod Moto Terbaru Hadir di Indonesia

Perbedaan Moto Z2 dan Moto Z2 Play, dari sisi kamera utama masing-masing beresolusi 16 MP dan 12 MP, sementara kamera depan masing-masing 8 MP dan 5 MP. Untuk dapur pacu masing-masing ditenagai prosesor Snapdragon 835 Octa-core dan prosesor Snapdragon 626.

Kapasitas penyimpanan Moto Z2 RAM 6 GB dan ROM 64 GB dan 128 GB, sedangkan kapasitas penyimpanan Moto Z2 Play yakni ROM 64 GB dan RAM 4 GB.

Z2 Play Resmi Dijual, Bagaimana Nasib Moto Z dan Z Play?

Untuk harga, Moto Z2 dibanderol dengan harga Rp8 jutaan, sementara Moto Z2 Play harganya Rp6,499 juta.

Adrie membaca pasar Indonesia menginginkan ponsel canggih dengan harga yang terjangkau. Generasi pertama Moto Z, yaitu Moto Z dan Moto Z Plus. Lalu generasi berikutnya Moto Z2, Moto Z2 Play dan Moto Z Force. Kedua generasi kelas premium Moto ini dilengkapi dengan perangkat modular atau Moto Mod. (ase)

Ilustrasi smartphone.

Perilaku Konsumtif Masyarakat pada Smartphone Meningkat

Harga pasar smartphone Indonesia sekarang mendekati Rp4 juta.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2017