Apple Dikabarkan Rancang Smartwatch Independen

Logo Apple
Sumber :
  • http://www.designtagebuch.de

VIVA.co.id – Apple Inc berencana merilis versi smartwatch barunya tahun ini. Jam tangan pintar tersebut nantinya dapat terhubung langsung ke jaringan seluler. Dikatakan oleh pihak Apple, ini adalah sebuah inovasi yang dirancang untuk mengurangi ketergantungan perangkat pada iPhone.

Apple Watch 10 Dibekali Fitur Pengukur Tekanan Darah

Saat ini, Apple masih memerlukan smartwatch untuk dihubungkan secara nirkabel ke iPhone saat mentransfer musik, mengunduh petunjuk arah di peta, dan mengirim pesan ketika dalam perjalanan. Dilengkapi dengan chip LTE, setidaknya beberapa model Apple Watch baru ini akan dapat melakukan banyak tugas tanpa jangkauan iPhone.

Misalnya, pengguna bisa mengunduh lagu baru dan menggunakan aplikasi tanpa harus membawa ponsel pintar mereka.

Haylou RS5 Smartwatch Hadir dengan Display AMOLED 2.01"

Seperti dilansir Time, Sabtu 5 Aguustus 2017, Intel Corp. akan memasok modem LTE untuk smartwatch yang baru. Ini merupakan kemenangan besar bagi perusahaan pembuat chip tersebut, mengingat sebelumnya mereka telah mencoba bertahun-tahun untuk memasukkan komponennya ke perangkat mobile Apple lainnya.

Selama ini, Qualcomm Inc menjadi pemasok modem utama untuk iPhone dan gadget Apple lainnya. Namun, karena keduanya terlibat dalam perselisihan hukum, maka Apple menambahkan Intel sebagai pemasok baru untuk beberapa perangkat iPhone pada tahun lalu.

Smartwatch Ini Bukan Sekadar Perhiasan bagi Wanita

Chief Executive Officer Apple Inc, Tim Cook, mengatakan, penjualan smartwatch tumbuh lebih dari 50 persen pada kuartal ketiga. Dalam kategori wearable yang lebih besar, Apple menempati urutan ketiga di belakang Xiaomi Corp dan Fitbit Inc, menurut riset dari Strategy Analytics.

"Apple tidak menargetkan angka penjualan untuk smartwatch seperti pada iPhone, iPad, dan Mac," ujar Cook.

Membuat Apple Watch sebagai perangkat yang independen, diklaim dapat meningkatkan penjualan produk. "Ini akan menjadi game changer," kata Gene Munster, salah satu pendiri Loup Ventures dan periset Apple.

Apabila Apple bisa memberikan pengalaman yang tidak ditambatkan ke iPhone, Munster memprediksi perusahaan tersebut akan memulai arahan baru dalam bisnis ini. Meski begitu, Munster menaruh perhatian pada masa pakai baterai smartwatch baru ini. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya