Penampakan Badai Terkuat 2017 dari Luar Angkasa

Badai Noru diabadikan dari antariksa
Sumber :
  • NASA/Jack Fishcher

VIVA.co.id – Angin topan terbesar yang terjadi selama tahun ini, terjadi pekan lalu. Badai yang dinamai Noru tersebut terjadi di Samudera Pasifik. 

Astronot Muslim yang Sudah Mencicipi Luar Angkasa, Ada Sultan Beneran

Menurut Weather Channel, kekuatan angin badai tersebut meningkat sampai 90 mil per jam hanya dalam 18 jam. Kekuatan angin itu membuat Badai Noru, termasuk badai super dengan Kategori 5. Kategori badai ini punya kekuatan angin kencangnya maksimum sampai 165 mil per jam. Kemudian, kekuatan angin badai itu menjadi 105 mil per jam. Penampakan badai super ini terekam dari antariksa.

Dikutip dari Mashable, Rabu 9 Agustus 2017, tercatat dua astronaut dan satu kosmonaut di Stasiun Antariksa Internasional yang sedang menjalankan misi di antariksa mengabadikan momen badai terkuat sepanjang tahun ini tersebut. Mereka memotret badai paling kuat itu dari balik jendela laboratorium di Stasiun Antariksa Internasional.

Kain Kafan Sutra Dipakai untuk Bungkus Jenazah di Luar Angkasa

Dampak badai kuat tersebut melanda Jepang. Dilaporkan ribuan warga Jepang dievakuasi dengan adanya badai tersebut. Puluhan warga Jepang dilaporkan mengalami luka-luka. 

Meninggal Dunia dengan Cara yang Tak Biasa
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya