Penampakan Sungai 'Berapi' dari Luar Angkasa

Penampakan Sungai Cuando dan Sungai Zambesi dari luar angkasa
Sumber :
  • Twitter/Astro2fish

VIVA.co.id – Pemandangan di daratan Bumi bisa disaksikan dengan cara berbeda dari luar angkasa. Terbaru adalah penampakan sungai di perbatasan Zambia, Botswana dan Zimbabwe di Benua Afrika. Sungai Cuando dan Sungai Zambesi di perbatasan tiga negara itu dipotret oleh astronaut Jack Fisher dari Stasiun Antariksa Internasional, pada 6 Agustus 2017. 

NASA Cari Volunteer untuk Tinggal 1 Tahun di Mars, Ini Syaratnya

Begitu diabadikan dari antariksa, Fishet menuliskan di akun Twitternya, dan mengakui terlihat penampakan sungai itu seperti terbakar dan berapi-api. Dia takjub dengan penampakan sungai tersebut. 

Dikutip dari Space, Jumat 11 Agustus 2017, Fisher merupakan salah satu kru dalam misi antariksa Expedition 51/52 di Stasiun Antariksa Internasional. Fisher merupakan insinyur penerbangan yang menjalankan misi di stasiun antariksa untuk beberapa bulan ke depan. Sebelumnya, Fisher juga mengabadikan badai terkuat 2017, Badai Noru yang terjadi di Samudera Pasifik.

5 Negara Ini Siap Menjajah Bulan

Selama menjalankan misi, menurut Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) Fisher akan menyelesaikan sekitar 300 eksperimen mulai dari pertumbuhan tumbuhan sampai pertumbuhan tulang astronaut. 

   

Jadwal Penerbangan ke Luar Angkasa di 2024

   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya