Hacker Balas Sakit Hati Jemaah, Deface Situs First Travel

Tampilan muka situs First Travel yang kena deface.
Sumber :
  • Screenshot Pic

VIVA.co.id – Website biro perjalanan umrah First Travel terkena aksi deface atau perubahan tampilan situs secara ilegal. Hal ini sebagai wujud kekecewaan masyarakat karena kasus dugaan penipuan perusahaan itu, terutama pada Juni dan Juli, namun belum berujung kejelasan.

Pengacara Sebut Ada Aset Bos First Travel yang Raib

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id, Senin, 21 Agustus 2017, situs firsttravel.co.id tidak lagi menampilkan informasi soal biro umrah, melainkan berganti latar putih.

Di situ tertulis 'Closed by idiot-security' di bagian atas. Di bawahnya, ada foto korban First Travel yang membawa tulisan 'First Travel Kembalikan Uang Kami SEGERA!!!'

First Travel Salahkan Negara karena Gagal Tunaikan Tuntutan Jemaah

"Bagaimana rasanya memakan daging bangkai Saudara sendiri? Aku bahkan melihat banyak sekali jenis hewan yang jijik memakan bangkai Saudaranya sendiri. Got it?" demikian tulisan di bawah foto tersebut, dan terdapat tulisan 'idiotday1337@yahoo.co.id' di bagian paling bawah.

Saat ini, kasus First Travel masih terus berlanjut di Bareskrim Mabes Polri. Dalam kasus First Travel, Polri menetapkan tiga tersangka, yaitu Andika Surachman, Anniesa Desvitasari Hasibuan, dan Kiki Hasibuan.

Pengacara Bos First Travel Sebut Hakim Keliru soal Putusan Aset

Andika adalah suami Anniesa, sedangkan Kiki adalah adik Anniesa yang bertugas sebagai komisaris dan Direktur Keuangan First Travel.

Sayangnya belum ada kejelasan mengenai uang jemaah yang totalnya mencapai ratusan miliar rupiah.

Kuasa hukum sejumlah korban penipuan First Travel, Pitra Romadoni Nasution.

Datangi Kejari Depok, Korban First Travel Minta Aset Segera Dikembalikan

Kejari Depok melakukan inventarisasi seluruh barang bukti termasuk juga mencari pihak yang kini bertanggung jawab atas PT First Travel.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2023