Facebook Permanenkan Fitur Safety Check

Fitur Safety Check Facebook
Sumber :
  • www.theverge.com/Facebook

VIVA.co.id – Facebook biasanya merilis fitur Safety Check untuk memastikan pengguna berada dalam kondisi aman saat berada di area konflik, bencana alam, serangan teroris, dan sebagainya. Keberadaan fitur ini dirasa amat membantu keluarga atau teman pengguna untuk mengetahui kondisi keamanan sang pengguna.

5 Fitur Rahasia di Facebook, Kamu Pasti Baru Sadar

"Safety Check membantu masyarakat untuk menginformasikan kepada orang yang dicintainya, agar tahu bahwa mereka dalam keadaan selamat, menemukan dan memberi pertolongan, serta belajar lebih banyak tentang sebuah peristiwa," jelas Facebook dikutip Ubergizmo, Selasa 22 Agustus 2017.

Merasa punya manfaat, Facebook memutuskan untuk mempermanenkan fitur tersebut. Safety Check tidak lagi muncul hanya pada saat kondisi genting saja, Facebook ingin pengguna kapan pun bisa memakai fitur tersebut dalam kehidupan sehari-hari. 

Penyanyi Legendaris, Facebook Hapus Akun Provokasi, Piala Suhandinata

Misalnya, warganet datang di sebuah lokasi tertentu dan di sana tidak mengenal seorang pun di lokasi itu. Maka fitur Safety Check akan membantu pengguna itu untuk mempelajari wilayah yang sedang dijajakinya. Safety Check juga akan menginformasikan apa yang sedang terjadi di wilayah itu sampai menawarkan sebuah bantuan jika diperlukan oleh pengguna.

"Sekarang, bisa pergi ke suatu tempat yang mana Safety Check telah diaktifkan, untuk mendapatkan informasi yang kita butuhkan dan berpotensi membantu daerah terdampak," kata Facebook. 

Fitur Pengganggu di Facebook Bisa Dimatikan, Begini Caranya

Facebook menjelaskan, fitur Safety Check dipermanenkan mulai 21 Agustus 2017 dan dirilis ke pengguna Facebook dalam beberapa pekan ke depan.

Facebook.

RIP Artikel Instan Facebook: 2015-2023

Facebook menutup layanan Instant Article atau Artikel Instan setelah tujuh tahun menyajikan berita cepat. Peristiwa ini menjadi tanda paling jelas bahwa video jadi fokus.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2022