Vidio.com, Platform Lokal Mirip YouTube

Content Partnership Manager Vidio.com, Silvia J Oetomo
Sumber :
  • Dokumen Vidio.com

VIVA.co.id – Satu lagi hadir platform lokal hampir serupa dengan platform berbagi video milik Google, YouTube. Platform berbagi video karya anak bangsa ini bernama Vidio.com.

Revisi UU Penyiaran Menyangkut Siaran Digital seperti Live Streming dan Podcast, Menurut DPR

Vidio.com bukan hanya sekadar sebagai platform berbagi video. Pada platform tersebut, pengguna juga bisa menikmati layanan video on demand.

Saat ini, platform tersebut baru menyediakan konten korea dan live streaming siaran televisi lokal. Content Partnership Manager Vidio.com, Silvia Oetomo, menyebut sejak diluncurkan tiga tahun yang lalu, Vidio.com sudah memiliki sebanyak 12 kategori.

Inspiratif, Kisah Ibu Rumah Tangga Ubah Waktu Luang jadi Uang

Di antaranya Vlog, Korea, Entertaiment, Lifestyle, News and Kids. "Jadi, ketika pengguna meng-upload, mereka mengisi kategori video yang diunggah," ujar Silvia kepada VIVA.co.id, Rabu 13 September 2017.

Hingga kini, total video yang tersedia di platform Vidio.com mencapai 594 ribu, di mana total pengguna sudah di angka 86 ribu.

Belanja Makin Untung dengan Diskon Murah S/D 80% Setiap Hari, Cuma di Shopee Live!

"Pengguna aktif mingguan ada 15 juta users, dan pengguna aktif bulanan 53 juta users," kata dia. Silvia menambahkan, saat ini untuk menikmati layanan platform di Vidio.com belum dikenakan biaya.

Vikyo

Kisah Perjuangan Vikyo, Dari Warnet Hingga sebagai Influencer

Selain fokus pada dunia virtual, Vikyo juga memiliki tekad untuk membangun komunitas gaming dan streaming yang kuat di Indonesia. Ini kisahnya menjadi influencer.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024