Pelaku UMKM Makin Mudah Beriklan Digital

Pedagang tas memajang barang dagangannya.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/R. Rekotomo

VIVA.co.id – Dalam upaya memberikan dukungan bagi kemajuan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah, Telkomsel menghadirkan layanan MyAds di Bandung, Jawa Barat.

Telkomsel Bidik Perusahaan Besar dan UMKM dengan 3 Fitur Baru

Ini merupakan platform beriklan dengan konsep do-it-yourself yang memberikan keleluasaan kepada pelaku UMKM sebagai pengiklan untuk membuat, mengkustomisasi, dan memantau iklannya secara mandiri.
 
General Manager Sales Regional Jawa Barat Telkomsel, Agustiyono mengatakan, Jawa Barat memiliki potensi besar untuk promosi berbagai produk yang dikembangkan oleh UMKM, terlebih Telkomsel memiliki lebih dari 14 juta pelanggan.

Dengan demikian, target yang bisa dicapai untuk iklan atau promosi, memiliki pangsa pasar yang sangat luas.

Simak, Begini Cara SiCepat Dukung Digitalisasi UMKM

“Pelaku UMKM di Jawa Barat tergolong sangat tinggi yang jumlahnya mencapai ratusan ribu. Dengan hadirnya layanan beriklan melalui Telkomsel MyAds, mereka bisa mempromosikan produknya dengan jangkauan konsumen yang lebih luas," ujar Agustiyono dalam keterangannya, Kamis, 14 September 2017.

Agus melanjutkan, melalui layanan Telkomsel MyAds, para pengiklan dapat memilih layanan untuk mempromosikan produknya dalam jumlah besar (bulk), yakni mengirim promosi kepada nomor pelanggan sesuai database.

Tiga Peran Teknologi Bantu Bisnis UMKM agar Melesat

Kemudian, Location Based Advertising (LBA) atau mengirim promosi kepada pelanggan di sekitar wilayah tertentu, serta target untuk mengirim promosi kepada pelanggan sesuai dengan profil yang diinginkan pelanggan.

Meski saat ini Telkomsel MyAds fokus merangkul pasar UMKM, Agus menambahkan, ke depannya tak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan pasar korporasi atau industri kreatif seperti e-commerce.

Hal ini tak lepas dari disediakannya Application Programming Interface (API) dalam layanan Telkomsel MyAds yang dapat diintegrasikan ke dalam sistem mandiri dari perusahaan yang bekerja sama. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya