Kreator Indonesia Dimanjakan Empat Fitur Besutan YouTube

Logo YouTube.
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Platform pengunggah video terbesar YouTube merilis empat fitur andalannya, yaitu YouTube Pop-up Space, YouTube NextUp, YouTube FanFest, dan YouTube Go.

Nasida Ria Kolab Bareng JKT48 Bertemakan Ramadhan

Menurut Managing Director Google Indonesia, Tony Keusgen, fitur ini digunakan sebagai sarana pelatihan profesional bagi kreator di Indonesia untuk saling berkolaborasi dan menciptakan konten berkualitas.

Ia menilai, banyak kreator dari kota-kota kecil di Pulau Jawa, Sulawesi, bahkan Papua, membuat konten dan meraih sukses. Menurut data terbaru yang dikelola App Annie, 50 juta orang Indonesia aktif mengunjungi YouTube setiap bulannya.

Ibu-ibu Viral ‘Aa Kasian Aa’ Disebut Korban KDRT, Begini Faktanya

Sementara itu, pertumbuhan angka kreator dengan satu juta subscribers meningkat empat kali hanya dalam setahun terakhir. "Kami ingin membawa kekuatan komunitas YouTube di beberapa kota lewat empat inisiatif yang kami luncurkan hari ini (Senin)," kata Tony, di Jakarta, Senin, 18 September 2017.

Sebelumnya, pada akhir Agustus lalu, Google telah menambahkan peringatan dan segera menonaktifkan iklan pada YouTube yang menampilkan hal-hal sensitif.

Terpopuler: Persib Bandung Rekrut Eks Karyawan Google, Lisa Rumbewas Meninggal Dunia

"Kami pastikan video-video seperti menyerang keseimbangan antara kebebasan berekspresi dan akses informasi, akan sulit ditemukan," kata Penasihat Umum Google, Kent Walker.

Selain itu, lanjut Kent, aturan baru ini menargetkan konten seperti supremasi ekstrem. Artinya, Google menetapkan batasan untuk menonton, berbagi, dan menghasilkan uang dari hasil video streaming. (art)

Google Play

Cara Menikmati Ramadhan Bersama Google

Di tengah beragamnya tradisi dan kebiasaan masyarakat, kamu bisa menikmati Ramadhan dengan Google yang memberikan berbagai informasi dan pengalaman berwarna.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024