Bumi Datar Kotori Kota, Polisi Terpaksa Turun Tangan

Grafiti dengan pesan kalau Bumi itu datar.
Sumber :
  • Facebook/Highland & Islands Police Division

VIVA.co.id – Pesan bertebaran dari pendukung bumi datar muncul di berbagai titik di Inggris raya. Pesan berupa grafiti yang mendukung ide bumi datar muncul di kawasan Highland, beberapa lokasi di A9 Scrabster sampai jembatan Perth, Inggris Raya. Kemunculan coretan pesan bumi datar itu memaksa polisi setempat turun tangan. Petugas turun dan mengambil tindakan tegas. 

Teori Bumi Datar Tidak Benar, 5 Hal Nyata Buktikan Bumi Bulat

Dikutip dari The Press and Journal, Jumat 22 September 2017, polisi telah menyelidiki kemunculan pesan-pesan tersebut dan mereka mengklaim investigasi menunjukkan arah positif untuk melacak pelaku penyebaran pesan bumi datar. 

Slogan grafiti bumi datar tersebut dicoret-coret pada sisi bangunan dan penanda jalan di sepanjang kota Inverness. Pesan bumi datar itu muncul di South Kessock, Howdens Garden Centre dan kawasan wisata Daviot Wood Picnic.

Begini Nasib Kaum Bumi Datar Sekarang

Grafiti yang diduga dari pelaku sama muncul di kawasan olah raga di Stadion Caley Thistle di Inverness dan jalanan ski Aviemore. Bahkan tanda bumi datar ini muncul di sisi selatan Livingston. 

Anggota Dewan Kota Independen Inverness Selatan, Duncan Macpherson menyoroti masalah vandalisme tersebut dan memosting temuan itu di media sosial. Kepala Superintendent Kepolisian setempat, George MacDonald juga memerhatikan masalah vandalisme dari pendukung bumi datar tersebut. 

5 Fakta yang Membungkam Mulut Besar Kaum Bumi Datar

Grafiti dengan pesan bumi datar

"Polisi sedang melakukan penyelidikan. Saya pikir orang-orang marah dan vandalisme ini bukan sesuatu yang biasa kami lihat di Highland," ujar sang dewan kota tersebut. 

Informasi munculnya grafiti bumi datar ini menyebar luas ke masyarakat melalui media sosial. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya