Intip 'Pemanasan' Lazada Jelang Harbolnas 2017

Lazada siap hadapi Harbolnas 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Marketplace Lazada jauh-jauh hari sudah bersiap menghadapi lonjakan transaksi, saat Hari Belanja Nasional 11.11, atau 12.12 yang sudah digelar sejak 2012.

'Live Shopping' Tetap Jadi Primadona

Co-Chief Executive Officer Lazada Indonesia, Florian Holm mengatakan, perusahaannya menyiapkan Harbolnas dengan kegiatan yang terbagi dalam tiga pilar. Pertama, seller centric, yaitu dengan memberikan pendampingan bagi penjual mengembangkan bisnis mereka dan mempersiapkan kapasitas menuju 12.12.

Pilar selanjutnya, yaitu costumer centric, yaitu menghadirkan berbagai penawaran dan fasilitas untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi konsumen. Terakhir, technology driven, Lazada bakal memperkenalkan berbagai inovasi di berbagai teknologi untuk memfasilitasi kebutuhan konsumen dan penjual Lazada. 

Lazada PHK Karyawan, Pihak Perusahaan Buka Suara

"Sejalan dengan komitmen Lazada mendukung upaya pemerintah menumbuhkan titik-titik perekonomian yang lebih merata di tanah air, sejumlah program dan kegiatan dilaksanakan secara terpadu dan berkelanjutan, guna membantu para seller Lazada," ujar Florian di Raffles Hotel, Jakarta, Rabu 27 September 2017.

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Achmad Alkatiri mengungkapkan, saat Harbolnas kemungkinan terjadi peningkatan transaksi lebih dari tiga kali lipat dari hari biasa. Metode euforia Harbolnas dimulai sejak dini, merupakan strategi yang dilakukan oleh Alibaba, e-commerce global yang mengakuisisi Lazada.

UMKM Lokal Ungkap Peningkatan Penjualan di Harbolnas 12.12

"Jadi, metode seperti ini dilakukan Alibaba, dan berhasil. (Pemasaran) dilakukan secara bertingkat," ujar Achmad.

Lazada akan menyediakan promo diskon hingga 90 persen, flash sale, buy one get one dan promo lainnya saat Harbolnas nanti.

Kebakaran besar terjadi melanda sebuah gudang penyimpanan paket di Jalan Pesing Poglar, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar), Kamis 21 Maret 2024 malam.

Gudang Penyimpanan Paket di Cengkareng Kebakaran, Lazada Klaim Pengiriman Tak Terganggu

Gudang Penyimpanan Paketnya di Cengkareng Kebakaran, Lazada Klaim Pengiriman Gak Terganggu

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024