Menanti Kejutan Besar SpaceX dalam Misi Koloni ke Mars

CEO SpaceX, Elon Musk
Sumber :
  • Reuters/Stringers

VIVA.co.id – Perusahaan antariksa swasta, SpaceX akan mengumumkan kejutan dalam misi koloni ke Planet Mars. Pengumuman perkembangan misi koloni Mars SpaceX itu akan disampaikan dalam forum International Astronautical Congress (IAC) di Adelaide, Australia, Jumat 29 September 2017.

Hizbullah Hujani Israel Puluhan Roket usai 7 Paramedis Lebanon Tewas

Dalam panggung itu Chief Executive Officer SpaceX, Elon Musk dijadwalkan akan menyampaikan perkembangan terbaru dalam menghadapi tantangan misi koloni ke Planet Mars. 

Setahun lalu, dalam forum IAC di Meksico, Musk untuk pertama kalinya mengumumkan sistem transportasi antarplanet milik SpaceX. 

Mahfud Sebut Pembatalan Pemilu Bukan Mustahil, Contohnya Terjadi di Australia dan Ukrania

Dalam postingannya di akun Twitternya, Musk memberikan petunjuk akan ada perubahan dalam misi koloni Mars tersebut. 

"Ada perbaikan besar dan beberapa penerapan tak terduga yang akan diungkapkan pada Jumat di forum IAC 2017 di Australia," tulis Musk. 

Satelit Merah Putih 2 akan Beroperasi Penuh

Dalam postingan lainnya, bos SpaceX itu menuliskan akan hadir di Australia untuk merinci bagaimana rancangan roket super untuk misi antarplanet. Musk juga mengatakan akan mengumumkan sesuatu yang spesial dalam forum Jumat siang waktu Adelaide.  

Pada September tahun lalu, Musk mengungkapkan secara detail bagaimana perusahaannya bakal mengkoloni Planet Mars. Untuk mewujudkan ambisi tersebut, perusahaan antariksa swasta ini mengembangkan roket raksasa, kapsul, dan kargo. Musk mengatakan pengembangan kapsul nantinya akan mengirimkan banyak orang. 

Musk juga mengungkapkan bagaimana teknologi roket yang dikembangkan SpaceX. Sang miliuner teknologi itu mengatakan, roket dan kargo untuk koloni SpaceX, bakal mampu membawa setidaknya 100 penumpang. 

Will be announcing something really special at today's talk https://t.co/plXTBJY6ia

— Elon Musk (@elonmusk) 28 September 2017
Headed to Adelaide soon to describe new BFR planetary colonizer design in detail @IAC2017. This should be worth seeing. Design feels right.

— Elon Musk (@elonmusk) 27 September 2017

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya