Smart Data Center ala Hitachi, Kendali Sistem yang Terpusat

Logo Hitachi.
Sumber :
  • japantimes.co.jp

VIVA.co.id – Baru dibentuk beberapa bulan lalu, anak usaha Hitachi, Vantara, langsung menggebrak dengan membuat data center pintar.

Ada Cara Lain Melindungi Data Penting dari Serangan Ransomware

Smart Data Center ini diklaim memiliki teknologi yang memudahkan operasional dan pengelolaan teknologi yang dimiliki perusahaan.

Bobby Soni selaku chief solutions and services officer Hitachi Vantara, mengatakan, penempatan Smart Data Center sebagai pendekatan mutakhir untuk mengoptimalkan segala aspek pengoperasian IT antardata center.

Karyawannya Kerja di Luar, Raksasa Teknologi Jepang Gencar Lakukan Ini

Selain itu, mengurangi biaya operasi, mengelola risiko dan meningkatkan kemampuan untuk merespon perubahan bisnis. Ini artinya, proses pengelolaan IT lebih cepat dan perusahaan bisa lebih gesit bergerak.

"Smart Data Center ini membuat dunia IT lebih gesit dengan melakukan sentralisasi kontrol dan mengotomatisasi proses yang menjangkau banyak sistem, data center dan cloud," ujar Bobby, dalam keterangannya, Minggu, 1 Oktober 2017.

Ketatnya Daya Saing Bikin Raksasa Teknologi Jepang Merger

Berbeda dengan pengelolaan IT sebelumnya, Smart Data Center (SDC) mampu mengotomatisasi pengambil keputusan, kajian dan panduan melalui analisis prediksi, IoT dan kecerdasan yang bersifat menentukan.

Selain juga memaksimalkan efisiensi operasional dan mengurangi biaya operasional.

"SDC memberikan pengoperasian data center yang dinamis dan pandangan komersial secara menyeluruh, sesuai permintaan, untuk pengambilan keputusan berbasiskan data, manajemen risiko dan perencanaan. Perangkat dan pendekatannya canggih sehingga administrator data center generasi berikutnya bisa mengelola lebih banyak," kata Bobby.

Sayangnya, solusi ini baru tersedia untuk pengguna awal Hitachi Vantara. Solusi di dalamnya tersedia dengan fitur mulai dari manajemen kinerja, aset, kecakapan, proteksi data, sampai keamanan fisik dan virtual IT.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya