WhatsApp Sempat 'Down', Begini Tanggapan Tri

Logo aplikasi WhatsApp.
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic

VIVA – Layanan chatting WhatsApp mengalami gangguan koneksi. Hal ini dirasakan oleh penggunanya di Inggris, Spanyol, Belanda, Jerman, Rusia, India, Malaysia, dan bahkan Indonesia, sejak Jumat atau hari ini.

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

Menanggapi gangguan tersebut, Vice President Director PT Hutchison 3 Indonesia, Danny Buldansyah mengatakan, saat ini layanan milik Facebook itu sudah normal kembali.

Ia mengakui kalau pelanggannya banyak komplain ke mereka. Tapi, menurutnya, layanan tersebut bukanlah produk operator dan sudah seharusnya menjadi tanggung jawab WhatsApp.

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

"WhatsApp itu produk sendiri, terpisah. Mereka OTT (Over The Top/layanan internet global) yang menumpang sama operator. Pelanggan kita banyak yang komplain, tapi kita hanya bilang sedang diperbaiki," kata dia kepada VIVA.co.id, Jumat, 3 November 2017.

Memang, berdasarkan pantauan VIVA.co.id, gangguan layanan berlangsung singkat dan sudah kembali normal pada Jumat sore ini.

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!
Logo Facebook.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

The Taliban in Afghanistan have announced plans to restrict or completely block access to Facebook, a move condemned by rights activists. The Taliban’s acting minister of

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024