Lintasarta Punya Marketplace Jualan Komputasi Awan

Datacenter Lintasarta
Sumber :
  • lintasarta.net

VIVA – Transformasi digital menjadi sebuah keharusan bagi para pelaku industri nasional. Dipercaya, saat ini dan di masa depan, perubahan ke arah digital itu akan melibatkan penggunaan teknologi Cloud atau komputasi awan.

Lintasarta Perkuat Infrastruktur Jaringan Selama Puncak Mudik dan Lebaran 2024

Hal ini diungkapkan oleh President Director Lintasarta, Arya Damar. Menurutnya, Cloud adalah batu loncatan pertumbuhan ekonomi global. Bahkan, dalam ekosistem yang mendukung, pelaku industri akan menikmati dampak positif dari transformasi digital.

"Untuk mengembangkan layanan IT Services, selain di-bundling dengan layanan komunikasi data serta memberikan layanan dengan jasa-jasa yang dapat mengurangi biaya dan investasi jangka panjang, pelaku industri juga harus menggunakan solusi-solusi seperti Data Center, Cloud Services, Managed Services, Collaboration Solution & Managed Security Solution," kata Arya dalam keterangannya, Sabtu, 11 November 2017.

Tingkatkan Kompetensi SDM, Lintasarta Bersama Pemdaprov Jabar Luncurkan Jabar Digital Academy

Menurut Arya, dari rangkaian solusi IT Services tersebut, peran cloud sangat penting dan menjadi fondasi dalam transformasi digital yang dilakukan pelaku industri. Lintasarta memberikan layanan Cloud Total Solution mulai dari infrastruktur hingga rangkaian solusi aplikasi bagi para pelaku usaha dari berbagai sektor industri.

Layanan solusi Cloud Aplikasi memiliki peran penting di era big data dan transformasi digital karena akan memudahkan keseluruhan proses bisnis perusahaan sehingga menciptakan efisiensi yang jauh lebih tinggi dibandingkan sebelumnya. Lintasarta memiliki rangkaian solusi cloud aplikasi diantaranya Managed Mail, Managed Business Application Services (MBAS), dan Media Analytics.

Lintasarta, Perusahaan Asal Indonesia Raih Penghargaan Teknologi Al Tingkat Asia

Solusi MBAS dan Managed Mail akan menunjang sistem backend dengan transformasi proses bisnis dan komunikasi yang lebih fleksibel dan cepat. Lintasarta Media Analytics merupakan solusi untuk mengumpulkan dan menganalisis data besar melalui keyword dari media online sehingga menghasilkan informasi yang dapat meningkatkan kinerja pemasaran perusahaan dan membantu mendukung pengambilan keputusan strategis perusahaan.

Arya menambahkan, nantinya proses pembelian dan  manajemen layanan akan semakin mudah dengan Lintasarta telah menghadirkan layanan Lintasarta Cloud Marketplace. Di mana layanan Cloud Lintasarta akan memperkaya portal Lintasarta Cloud Marketplace sebagai penyedia solusi-solusi digital bagi berbagai sektor industri berbasis online.

Layanan Lintasarta Cloud juga didukung dengan keberadaan fasilitas Data Center Tier III yang telah tersertifikasi Tier Certification for Constructed Facilities (TCCF) dari Uptime Institute. Hal ini akan menjadi jaminan kehandalanan serta tingkat keamanan layanan Lintasarta Cloud. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya