Face ID Mudah Dibobol, Vivo Punya Fitur Terjamin Aman

Vivo V7+
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA – Bobolnya fitur Face ID, atau pemindai wajah yang disematkan di iPhone X dipandang akan menimbulkan keraguan pengguna untuk memakai fitur biometrik sebagai kunci smartphone.

Simak Daftar Harga BBM Shell, BP, dan Vivo Per 1 Maret 2024, Ada yang Naik

Dua kasus bobolnya fitur Face ID, menjadi perhatian publik setelah dilaporkan oleh penggunanya. Pertama, seorang bocah usia 10 tahun bisa membobol dan mengelabui Face ID iPhone X milik ibunya.

Sepekan sebelum pembobolan oleh bocah 10 tahun itu , perusahaan riset keamanan siber asal Vietnam, Bkav juga mengungkap mereka berhasil membobol Face ID dengan menggunakan masker wajah hasil cetakan 3D.

4 SPBU Turunkan Harga BBM di Awal Tahun 2024!

Menanggapi hal itu, Product Manager PT Vivo Mobile Indonesia, Irfan Alvianto enggan berkomentar.

"Masalah itu, saya tidak bisa komentar. Tapi teknologi itu sendiri (Face Access di Vivo) bukannya gampang dibobol, tetapi sangat aman. Akan ada software baru untuk update-nya," ujar Irvan kepada VIVA, usai peluncuran Vivo V7 di Manhattan Hotel, Jakarta, Kamis 16 November 2017.

iQoo 12 Punya Chipset yang Belum Dimiliki HP Android di Indonesia

Irvan mengklaim, fitur Face Access yang digunakan Vivo sudah terjamin aman. Mereka sudah melakukan riset mendalam, termasuk pengguna yang kembar identik, fitur pemindai wajah mereka tidak bisa dibuka oleh kembarannya.

Dia mengatakan, bobolnya Face ID menjadi pembelajaran bagi Vivo, untuk terus meningkatkan pengamanan bagi pengguna Vivo.

SPBU Shell

Daftar Harga BBM Shell, Vivo dan BP AKR per Maret 2024

Harga BBM (Bahan Bakar Minyak) non-subsidi di SPBU Pertamina terpantau stabil di awal Maret 2024. Hal ini sesuai janji pemerintah, yang tidak akan menaikkan banderol hing

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024