Fitur Direct dan Instagram Resmi 'Cerai'

Instagram.
Sumber :
  • REUTERS/Thomas White

VIVA – Media sosial Instagram memisahkan fitur perpesanan atau Direct dari aplikasinya. Fitur Direct kini dibuat dalam aplikasi terpisah.

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

Peluncuran aplikasi Direct baru dilakukan Instagram di enam negara yaitu Cile, Israel, Italia, Portugal, Turki, dan Uruguay.

"Terfokus pada sharing gambar, aplikasi Direct langsung membuka kamera sehingga sharing bisa lebih mudah dari sebelumnya," demikian bunyi keterangan Instagram, dikutip dari Phone Arena, Jumat, 8 Desember 2017.

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Facebook, induk dari Instagram, juga telah melakukan hal yang sama, yakni memisahkan Messenger dari aplikasi utama menjadi aplikasi mandiri.

Saat itu, Facebook Messenger memiliki sekitar 500 juta pengguna aktif bulanan. Hingga April 2017, Instagram Direct, saat masih bersatu dengan aplikasi Instagram, memiliki sekitar 375 juta pengguna aktif bulanan.

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Manajemen Instagram meyakini bahwa kesuksesan yang sama seperti Facebook bisa mereka raih. Adapun peluncuran aplikasi Direct di seluruh negara segera dilakukan dalam waktu dekat. (art)

Logo Facebook.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

The Taliban in Afghanistan have announced plans to restrict or completely block access to Facebook, a move condemned by rights activists. The Taliban’s acting minister of

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024