Beli Tiket Kereta Bandara Soetta Bisa Pakai Tcash

Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta (KA Basoetta).
Sumber :
  • ANTARA Foto/Muhammad Iqbal

VIVA – Akses menuju Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, menggunakan kereta listrik (KRL) mulai aktif sejak Selasa, 2 Januari 2017.

Ingin Diintegrasikan, Jokowi Minta Transportasi Publik Harus Mudah dan Nyaman

Layanan pembayaran digital, Tcash, mengembangkan layanan bagi pelanggan dalam mempermudah pembelian tiket kereta bandara.

Untuk melakukan pembelian, pelanggan Tcash bisa mengunjungi mesin pembelian tiket kereta. Lalu, isi data diri dan pilih metode pembayaran.

KAI Commuter Sebut Tak Ada Korban Dalam Insiden Kereta Bandara Tabrak Stasiun Bandara Soetta

Pengguna juga dapat melakukan tap (menempelkan sticker T-Cash) pada mesin card reader dan memasukkan PIN pada mesin EDC yang tersedia.

CEO Tcash, Danu Wicaksana mengatakan, pihaknya terus mengembangkan layanan untuk memudahkan pelanggan bertransaksi secara nontunai dalam kehidupan sehari-hari, termasuk transportasi yang menjadi salah satu fokus Tcash di tahun ini.

Kereta Bandara Tabrak Batas Aman Stasiun Bandara Soetta Akibatkan Kaca Pecah

"Kami berharap hadirnya Tcash sebagai salah satu metode pembayaran kereta bandara dapat bermanfaat bagi masyarakat serta mendukung pemerintah dalam menyediakan sistem transportasi yang terintegrasi," tutur Danu, Kamis, 4 Januari 2018.

Untuk memberikan tambahan keuntungan bagi pelanggan yang menggunakan Tcash Tap, Tcash memberikan cashback 20 persen untuk setiap pembelian tiket kereta bandara, yang berlaku pada periode 8-31 Januari 2018, khusus untuk transaksi di Stasiun Sudirman Baru dan Bandara Soekarno-Hatta.

Saat ini, harga tiket kereta bandara sebesar Rp70 ribu. Tcash juga akan mengembangkan layanan pembayaran tiket kereta bandara sejenis di Medan, Sumatera Utara, untuk rute dari Kota Medan ke Bandara Kualanamu dan sebaliknya.

Seperti diketahui, Tcash telah melayani lebih dari 10 juta pelanggan yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya