YouTuber Seksi Minta Menginap Gratis, Ditolak Lah Sama Hotel

YouTuber Elle Darby.
Sumber :
  • elledarbyfit.com

VIVA – Sebuah hotel di Kota Dublin, Republik Irlandia, tidak sudi memberi Blogger atau YouTuber menginap secara cuma-cuma. Hal ini karena permintaan seorang YouTuber bernama Elle Darby (22) yang meminta menginap gratis di hotel itu.

Pemuda Kristen Ini Sembunyikan Kalung Salib yang Dipakainya saat Ditanya tentang Ramadhan

Tak tanggung-tanggung, Darby meminta menginap gratis selama lima malam sebagai imbalan atas tulisannya yang mengulas seluruh isi hotel milik Paul Stenson tersebut.

Sontak, permintaan influencer media sosial yang berbasis di Inggris itu ditolak mentah-mentah. Darby memiliki 87 ribu pelanggan di YouTube dan 76 ribu pengikut di Instagram.

YouTuber Palestina, Oday Al Akhras Beri Klarifikasi Soal Istri yang Dilaporkan Polisi

Dalam sebuah surel atau email yang dikirim Darby ke The White Moose Cafe, ia memperkenalkan diri bekerja sebagai influencer media sosial, terutama gaya hidup, kecantikan dan travel.

Ia lalu meminta barter tulisan untuk mengulas hotel milik Stenson dengan menginap gratis selama lima hari. Tak lama kemudian, Stenson lalu membalasnya di akun Facebook pribadinya.

Profil Lengkap Tzuyang, Food Vlogger Terkenal Asal Korea Selatan

"Kepada yang Terhormat Influencer Media Sosial (saya tahu nama Anda tapi ternyata tidak penting untuk menggunakan nama). Terima kasih atas email Anda yang mencari akomodasi gratis dengan imbalan pemaparan. Jika saya membiarkan Anda tinggal di sini dengan imbalan sebuah fitur dalam sebuah video, siapa yang akan membayar staf yang merawat Anda? Siapa yang akan membayar pembantu rumah tangga yang membersihkan kamar Anda?"

"Mungkin sebaiknya saya memberi tahu staf saya bahwa mereka akan ditampilkan di video Anda sebagai pengganti menerima bayaran untuk pekerjaan yang dilakukan saat Anda di menginap? kata Stenson menambahkan. Ia kemudian menjawab pertanyaannya sendiri. "Tentu tidak," ungkapnya.

Melihat cuitan Stenson di Facebook, Darby kemudian marah. Perempuan berambut pirang alias blonde ini tidak terima tuduhan Stenson dan manajamen The White Moose Cafe yang menyebutnya sebagai aji mumpung.

"Anda jahat," kata Darby yang ditujukan kepada Darby dalam tayangan di YouTube. Tak pelak, para blogger yang berteman di media sosial milik Darby ramai-ramai mengecam Stenson di halaman Facebook miliknya.

Bahkan, seorang blogger menulis bahwa jangan remehkan komunitas blogging karena mereka kekuatan yang harus diperhitungkan.

"Jika Anda memilih salah satu dari kami, maka Anda sama saja memilih kami semua," kata seorang blogger seraya memberi peringatan. (ren)

VIDEO:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya