5 Cara Kekinian Rayakan Valentine di Era Digital – VIVA
Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Selasa, 13 Februari 2018 | 19:28 WIB
  • 5 Cara Kekinian Rayakan Valentine di Era Digital

  • Oleh
    • Siti Sarifah Alia
Permintaan Bunga Mawar Jelang Hari Valentine
Photo :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru
Permintaan Bunga Mawar Jelang Hari Valentine

VIVA – Merayakan hari Valentine selama ini identik dengan bunga dan cokelat. Namun, seiring dengan perubahan dan perkembangan zaman, di era digital ini pola tersebut semakin bergeser. 

Dunia digital yang luas, banyaknya media sosial dan teknologi yang mumpuni, membuat semua orang semakin kreatif. Menyatakan cinta tak lagi harus menggunakan selembar surat, kartu ucapan, bunga, atau cokelat. Media sosial, aplikasi, bahkan pesan instan bisa menjadi wadah untuk mengungkapkan rasa sayang.

Mau tahu, apa saja sih ide sederhana merayakan Valentine yang kekinian?

1. Belikan domain internet atas namanya
Tak ada yang bisa membuat bangga seseorang selain namanya diabadikan sepanjang masa. Salah satu cara terbaik untuk mengabadikan namanya adalah dengan membuatkannya situs sendiri. Belilah domain atas nama pasangan kamu. Terlebih dulu, buka whois.net dan cek apakah namanya tersedia untuk dijadikan situs atau sudah ada yang mendaftarkan.

Ilustrasi Facebook.

2. Ungkapkan rasa sayang di Facebook Wall
Satu-satunya cara paling mudah untuk mengungkapkan cinta dan membuat dunia mengetahuinya adalah dengan menuliskan status di Facebook Wall milik pasangan. Tuliskan di Facebook Wall itu betapa kamu mencintainya, alasan-alasan mengapa dia membuat kamu bahagia dan beruntung memilikinya. Jangan lupa, ucapkan terima kasih karena dia sudah berada dalam kehidupan kamu. Bisa juga ditambahkan video music kenangan kalian berdua.

Lihat Juga

3. Belikan voucher diskon 
Siapa yang tak suka voucher diskon? Apalagi seorang wanita. Belikan pasangan kamu voucher diskon untuk membeli barang di situs online, atau diskon makan malam, tempat menginap, pesawat terbang, atau paket wisata. Siapa yang tak suka?

4. Kirim pesan romantis
Mengirim pesan romantis sesekali bisa dilakukan di hari Valentine. Ini merupakan momen yang tepat. Tak hanya kirim melalui SMS, tapi juga bisa lewat pesan instan WhatsApp, Instagram Stories, atau video call langsung di waktu yang tidak diduga. Bisa juga disertakan kartu ucapan elektronik buatan kamu sendiri.

Oppo Dashing Blue x MAC x Rinaldy Yunadi

5. Belikan gadget mewah namun terjangkau
Kemewahan pada sebuah gadget bisa dilihat dari warna dan desain yang elegan. Salah satu yang cocok dijadikan hadiah Valentine adalah Oppo F5 Dashing Blue. Warna birunya akan terlihat gemerlap saat berpapasan dengan cahaya. Mirip dengan efek pencahayaan panggung di suatu konser. Harganya pun lumayan terjangkau, sekitar Rp3 jutaan.

Oppo F5 dibekali dengan memory card slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot), kamera utama 16 MP, f/1.8, phase detection autofocus, LED flash Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama Video 1080p@30fps, dan kamera secondary 20 MP, f/2.0, 1/2.8" sensor size, serta artificial intelligence untuk membedakan antara objek pria dan wanita.