Heboh, Warganet Minta Vibranium ke Desa Ini

Film Black Panther.
Sumber :
  • Marvel

VIVA – Semua orang sudah menonton Black Panther dan familiar dengan nama Wakanda. Negara asal King T'Challa itu diduga mirip dengan nama sebuah wilayah di Illinois, Amerika.

Timnas Amin: "Wakanda No More, Indonesia Forever" adalah Pesan Penting Anies Baswedan

Dilansir melalui Gizmodo, Jumat 23 Februari 2018, sejak film Black Panther rilis di bioskop, semua warga yang tinggal di wilayah ini kerap menjadi olok-olok, terutama oleh warganet. Padahal nama wilayah itu adalah Wauconda, yang memang diucapkan sebagai Wakanda.

Saat wawancara dengan Hollywood Reporter, staf walikota Wauconda, Alise Homola, curhat jika dia menerima banyak panggilan telepon setelah film itu booming di bioskop. Semua orang bertanya, bagaimana melafazkan kata Wauconda.

Anies Baswedan: Selama Kita Masih Pakai Wakanda untuk Indonesia, Maka Nilainya Rendah

"Saat saya sebutkan cara pengucapannya, orang-orang yang menelepon itu langsung berteriak, 'Wakanda Forever!'. Mereka juga mengira bahwa kami menyembunyikan material metal yang superpower, Vibranium," ujar Alise Homola.

Yang menarik, warganet tidak berhenti mengolok warga Wauconda. Mereka bahkan sempat dimintai bantuan untuk mengirim Vibranium ke seluruh rumah mereka.

Balas Kritik Anies Baswedan kepada Pemerintahan Jokowi, Elite PDIP Ungkit Kasus Rocky Gerung

Nama Wauconda sendiri memiliki arti 'Tuhan', dalam gabungan antara bahasa Kaw dan bangsa Osage. Dalam bahasa Osage, kata itu ditulis 'Wah.Kon.Tah' dan dilafalkan sebagai Wakanda.

Wauconda merupakan desa yang terletak di Lake County, Illinois. Jumlah penduduknya cukup besar untuk sebuah desa, sekitar 13.758

Anies Baswedan Nyoblos Pemilu 2024

Usai Coblos Pemilu 2024, Anies Sebut Wakanda "No More, Indonesia Forever"

Anies Baswedan telah melakukan pencoblosan di TPS 060, Jalan Cilandak 5, Cilandak, Jakarta Selatan. Anies turut menyebutkan 'Wakanda No More, Indonesia Forever'.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024