15.000 Gamers di Indonesia Memperebutkan Rp600 Juta

Indonesia Games Championship (IGC) 2018
Sumber :
  • Dokumen Telkomsel

VIVA – Kompetisi game yang diklaim terbesar di Indonesia diadakan kembali untuk kedua kalinya. Setelah tahun lalu sukses melibatkan 13.000 gamer, tahun ini ditargetkan 15.000 peserta.

FC Mobile Indonesia Rayakan Kesuksesan dengan Aksi Sosial

Ajang yang dinamakan Indonesia Games Championship (IGC) 2018 mempertandingkan permainan bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) dan casual game. Kompetisi ini diselenggarakan dalam dua kategori, yaitu PC Game dan Mobile Games. 

"Untuk kategori PC Game, jenis game yang dikompetisikan adalah Dota 2. Sementara jenis game yang dikompetisikan pada kategori Mobile Games adalah Vainglory, Mobile Legends, AOV, dan LINE Let’s Get Rich. Para pemenang kompetisi game ini akan memperebutkan hadiah total senilai lebih dari Rp600 juta," ujar Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston, dalam keterangannya, Kamis 8 Maret 2018.

Esports: Ada Coach Justin, PUBG Mobile Gelar Turnamen Rayakan 6th Anniversary

Alistair menjelaskan, pendaftaran untuk kualifikasi nasional dibuka mulai 6 Maret 2018 melalui portal Dunia Games. Pertandingan babak kualifikasi nasional digelar secara online akan berlangsung pada bulan Maret dan April 2018. 

"Delapan tim terbaik untuk masing-masing game pada babak kualifikasi tingkat nasional akan saling berhadapan untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada tanggal 20-22 April 2018 di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta," katanya.

3 Tim Indonesia Kuasai PMSL SEA Spring 2024, Boom Esports Juara dan Raih Tiket ke Brasil

Pada puncak acara IGC 2018 di Jakarta, selain mengundang kembali para pemenang baik dari event IGC 2017 dan pemenang babak penyisihan di event MAXcited 2017 di delapan kota, Telkomsel juga akan mendatangkan tim profesional berskala internasional, baik yang diundang secara khusus maupun finalis online qualifier untuk wilayah Asia Tenggara. Kehadiran tim internasional ini diharapkan semakin menyemarakkan IGC 2018.

Selain itu ada juga virtual reality game, console game, serta arcade games, pengunjung juga akan dihibur penampilan musik atraktif dari JKT 48 dan artis pendukung lainnya. Termasuk juga kompetisi cosplay dan fotografi.

Pada 2017, Telkomsel sukses menggelar IGC dengan total lebih dari 13.000 peserta dan pengunjung di enam kota besar di Indonesia. Kejuaraan ini disaksikan oleh sekitar 246.000 audien secara live streaming di website duniagames.co.id. IGC merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk menjadikan duniagames sebagai portal game terbesar.

Selain IGC, Telkomsel juga berambisi untuk mengembangkan eSports dengan mengadakan turnamen lokal, nasional, dan internasional. Bersama dengan mitra, Telkomsel juga membangun eSports team untuk membangun ekosistem eSports Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya