Ramai BFF di Facebook Ternyata Text Delight Animation

Logo media sosial Facebook.
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic

VIVA – Lini masa Facebook saat ini sedang ramai dengan status bertuliskan BFF. Kabarnya, jika kita menuliskan demikian di kolom komentar maka akan terlihat apakah akun kita aman atau tidak.

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Orang menyebutnya sebagai uji coba keamanan hacker untuk akun Facebook. Saat kita menuliskan BFF di kolom komentar, lalu warna hijau terlihat maka akun Facebook kita telah dilindungi.

"Mark Zuckerberg, CEO Facebook, menemukan kata BFF untuk memastikan akun anda aman di Facebook. Ketik BFF di komentar. Jika terlihat hijau, akun anda telah dilindungi. Jika tidak muncul, ubah kata sandi anda segera karena mungkin diretas oleh seseorang," tulis pesan itu yang viral di Facebook sejak kemarin.

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Banyak orang yang penasaran dengan cara ini. Apalagi dengan iming-iming bisa mengetahui akun kita diretas atau tidak. 

Facebook dan Instagram Down! Pengguna Ngeluh di X dan Jadi Trending Topic

Padahal, kenyataannya, BFF dalam kolom komentar merupakan salah satu dari sekian banyak teks yang bisa berubah menjadi animasi di Faceboook. Situs Medium.com mengungkap jika teks yang bisa memunculkan animasi itu isebut Text Delight Animation.  

BFF, yang merupakan kepanjangan dari Best Friend Forever merupakan keyword untuk memunculkan dua tangan melakukan tos (high five). Satu tangan berwarna merah dan lainnya berwarna hijau.

Keyword animasi untuk 'bff' bisa juga dituliskan dengan 'bffs'. 

Teks untuk memicu gambar animasi ini telah diperkenalkan Facebook sejak September 2017 lalu.   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya