WhatsApp Sebar Fitur Baru untuk Kudeta Admin Grup

Sorot Facebook - Media Sosial Facebook Whatsapp
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic

VIVA – Di dunia per-whatsapp-an, seorang admin grup kerap menjadi pemimpin yang arogan. Semua serba diatur semau dirinya sendiri. Kesal memang tapi apa daya, dia adalah seorang admin grup, alias kepala suku.

Fitur Sepele WhatsApp yang Belum Banyak Orang Tahu

Sekarang, dengan fitur baru yang digelontorkan WhatsApp, pengguna tak perlu khawatir lagi dengan arogansi seorang admin grup. Kita sebagai partisipan sebuah grup juga bisa mendemosi seorang admin menjadi partisipan biasa.

WhatsApp sejatinya pernah melakukan uji coba terkait fitur 'demosi admin grup'. Namun untuk me-remove seorang admin dari percakapan grup, caranya adalah dengan membuat mereka left group. Untuk bisa bergabung kembali, mantan admin harus dimasukkan kembali ke grup namun dengan status partisipan, bukan lagi admin.

8 Fitur Rahasia WhatsApp, Kamu Wajib Tahu

Fitur baru WhatsApp Dismiss As Admin

Namun sekarang, pola untuk mendemosi admin grup Whatsapp tidak lagi serumit itu. Whatsapp memberikan fitur baru untuk me-remove status seorang admin tanpa harus 'menendang'nya keluar dari grup.

Mau Menyembunyikan Nama Profil di Aplikasi WhatsApp? Ini Caranya

Fitur yang sudah tersedia di beberapa pengguna iOS maupun Android ini sepertinya akan sangat berguna karena mudah digunakan. Fitur tersebut bisa langsung dipilih dengan nama 'dismiss admin

Caranya tinggal buka grup WhatsApp, lalu lihat Group Info. Arahkan jari anda untuk mencari Admin yang akan di demosi. Lalu klik nama Admin tersebut. Akan muncul beberapa pilihan, yang salah satu di antaranya 'Dismiss as Admin'.

WhatsApp.

10 Fitur WhatsApp untuk Pemula

Banyaknya fitur yang ada di WhatsApp kemungkinan tidak semua diketahui oleh pengguna. Untuk itu, mari kita kupas beberapa fitur tersebut.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2022