Gerhana Matahari Total di Google Street View, Nih Wujudnya

Gerhana Matahari Total di Google Street View
Sumber :
  • Tangkapan layar Google Maps

VIVA – Gerhana Matahari Total tahun lalu diam-diam direkam oleh mobil Google Street View. Totalitas yang melewati wilayah Amerika Serikat itu kini tersaji di Google Maps untuk mode Steet View. 

Tata Cara Sholat Gerhana Bulan, Lengkap dengan Hukum dan Niatnya

Pemandangan totalitas di Google Steet View pertama kali diendus oleh penikmat gerhana dan anggota Gugus Tugas Gerhana Matahari Masyarakat Astronomi Amerika, Michael Kentrianakis. 

Dikutip dari Space, Kamis 26 April 2018, Kentrianakis menceritakan saat kegelapan pada siang hari pada Agustus tahun lalu. Mobil Google Street View mengabadikan langit gelap, lampu jalan yang berpijak kelap kelip dan warga Amerika Serikat yang menyaksikan totalitas di depan rumah.

LIVE Breaking News: Gerhana Matahari Cincin 

Kala itu dia tak menyadari apa yang sedang dilakukan mobil Google tersebut. Sehingga semua orang kala itu hanya fokus menyaksikan sang surya yang gelap.  

Gerhana Matahari Cincin Api akan Lintasi Bumi, Dimana Bisa Disaksikan?

Wilayah Amerika Serikat telah dilewati fenomena kegelapan total pada 21 Agustus 2017. Sebagian wilayah di Negeri Paman Sam dilintasi Gerhana Matahari Total. Fenomena totalitas itu merupakan yang pertama kalinya melewati area Amerika Serikat setelah 99 tahun lalu. Fenomena kegelapan total pada 2017 melewati beberapa negara bagian di AS, seperti Kentucky, Missouri, dan Illinois. (Ch)

Kondisi saat totalitas

Kondisi saat tak dilewati totalitas 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya