Ramadan, Line Hadirkan Chatbot Marbot

Logo LINE
Sumber :
  • Instagram/@line.indo

VIVA – Tak ingin tertinggal dengan yang lainnya, LINE turut menyemarakkan bulan suci Ramadan 1439 H dengan sejumlah fasilitas yang sudah dirancang khusus untuk para pengguna. LINE telah meluncurkan rangkaian fitur dan konten eksklusif untuk Ramadan. Fitur dan konten eksklusif ini diharapkan dapat membantu serta menginspirasi pengguna dalam menjalankan ibadah puasa. 

Kenalkan Line Brain, Layanan AI Milik Line

“Di bulan suci ini, kami ingin menjadi sahabat bagi para pengguna kami, dengan cara yang spesial dan bermakna, menjadi #TemanBerfaedah untuk mereka,” kata Managing Director LINE Indonesia , Dale Kim. 

Fitur baru yang diluncurkan oleh LINE adalah akun resmi LINE Ramadhan. Dilengkapi dengan chatbot Ramadhan pertama di Indonesia yang diisi dengan beragam konten interaktif, web series Ramadhan, serta stiker eksklusif Ramadhan. 

Menteri Agama Ingatkan Ormas Razia saat Ramadan Berpotensi Kerawanan

Chatbot yang diberi nama Marbot adalah kepanjangan dari ‘Amalan Ramadhan Chatbot’. Marbot akan berinteraksi dengan pengguna LINE seperti mengingatkan waktu salat, kultum harian, pesan inspiratif Ramadan, serta promo harian untuk kegiatan berbuka puasa. LINE juga menyediakan konten ‘Ramadan Hemat’ dari LINE Shopping, permainan untuk ngabuburit (Ngabubu-Rich) yang dipersembahkan oleh LINE Games. 

VIDEO: 6 Iklan Inspiratif yang Bikin Hati 'Luluh Lantak'

Web Series spesial Ramadan berjudul 'Ramadhan Terakhir' yang akan tayang sebanyak 4 episode. Pekan pertama puasa, 18 Mei lalu menjadi debut pertama Ramadhan Terakhir. Banyak penonton memberikan tanggapan yang positif, mereka merasa senang, hangat saat menonton web series ini, namun ceritanya tetap tidak mudah untuk ditebak. 

Stiker Ramadan eksklusif didesain oleh pembuat stiker ternama. Stiker musik LINE Ramadan, stiker karakter LINE Friends edisi Ramadan, serta edisi selebriti yang bekerja sama dengan salah 
satu keluarga selebriti yang paling difavoritkan di Indonesia, Keluarga Belo (Ditto Percussion, Ayudia Bing Slamet, dan Sekala).

Terakhir dan yang pastinya paling dinanti oleh pengguna adalah kesempatan untuk mendapatkan poin gratis pada kompetisi harian 'Kejutan Poin Ramadhan'. Kompetisi harian ini juga tersedia pada akun resmi LINE Ramadhan. Total poin gratis yang dibagikan mencapai 750 juta poin. 

“Kami harap rangkaian fitur dan konten Ramadan kami dapat memberikan pengalaman Ramadan yang penuh arti dan tak terlupakan bagi semua,”  tutup Dale Kim. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya