Fujifilm Berpeluang Bikin Kamera Kecerdasan Buatan

Kamera Fujifilm
Sumber :
  • Instagram/@fujifilm_id

VIVA – Produsen kamera digital terus mempertahankan eksistensinya di tengah perkembangan kamera smartphone. Bicara perbandingan kamera smartphone dengan kamera digital, tentulah masing-masing memiliki porsinya sendiri.

AI Bisa Tahu Hidup dan Mati Manusia

Saat ini produsen smartphone sedang berlomba-lomba memberikan kualitas kamera terbaik untuk konsumennya. Sama halnya, produsen kamera digital Fujifilm terus berinovasi di tengah gempuran kamera smartphone

"Menurut kami sebagai produsen kamera, smartphone itu punya pasarnya sendiri, kamera digital juga punya pasarnya sendiri. Dilihat dari interest apa yang mau diambil. Orang pakai smartphone biasanya untuk foto daily, seperti foto makanan. Tapi ada beberapa fitur yang smartphone enggak punya, tapi (kamera) digital nyediain," ujar General Manager Electronic Imaging & Consume Printing Division Fujifilm, Johannes J. Rampi ditemui VIVA di Jakarta, Senin petang 28 Mei 2018. 

Ex President Barack Obama Makes Surprise Visits to PM Rishi Sunak

Fujifilm meyakini smartphone punya pasarnya sendiri, begitu pun sebaliknya. Pernyataan tersebut berbanding lurus dengan peluncuran kamera anyar Fujifilm, X-T100 yang membawa banyak fitur terbaru. 

Untuk ke depan, perusahaan kamera asal Jepang ini juga tidak menampik kemungkinan akan menghadirkan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan pada produknya, sama seperti yang dilakukan produsen smartphone yang sudah banyak mengadopsi teknologi AI.

Desain Ringkas dan Canggih, Begini Penampakan Kamera Digital Terbaru Fujifilm X100VI

"Tidak tertutup kemungkinan kami akan gunakan Artificial Intelligence. Karena AI adalah salah satu teknologi yang sedang berkembang pesat untuk saat ini. Mungkin ke depan bisa kami implementasikan ke dalam produk kami," ujar Johannes. 

Kecerdasan buatan (AI)

Berharap Implementasi AI Bisa Lebih Luas

Direktur Utama Feedloop AI, Muhammad Ajie Santika, berharap implementasi AI bisa lebih luas, bahkan seluruh Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024