Barack Obama Dijadikan Nama Hewan Purba

Mantan Presiden AS Barack Obama saat menghadiri Kongres Diaspora Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA – Para ilmuwan dari Universitas California, Amerika Serikat, telah menemukan fosil dua hewan laut purba yang terawat dengan baik di pegunungan di Australia selatan.

Begini Wajah Kecebong Pembunuh yang Pernah Teror Bumi

Satu dari dua hewan purba tersebut adalah hewan kecil berbentuk cakram dengan panjang sekitar setengah inchi serta memiliki alur spiral.

Hewan ini kemudian diangkat ke permukaan lalu diberi nama Obamus coronatus, diambil dari nama Presiden AS ke-44 Barack Obama.

7 Fakta Menarik Kecoa, Hewan Imut yang Bisa Sebabkan Asma

Mengutip situs Sputniknews, Kamis, 21 Juni 2018, makhluk itu tampaknya menghabiskan seluruh hidupnya tertanam di dasar laut dan tidak bergerak.

Para ilmuwan menjelaskan bahwa keputusan mereka untuk memberi nama Obamus coronatus lantaran ia memiliki 'semangat yang luar biasa' saat memimpin AS.

5 Hewan Prasejarah yang Masih Hidup hingga Sekarang

Ini bukan hewan pertama yang namanya diambil dari Obama, namun setidaknya ada sembilan makhluk purba yang dinamai mantan presiden AS. Hewan purba lainnya yang ditemukan oleh para ilmuwan diberi nama Attenborites janeae.

Nama ini diambil dari penyiar dan naturalis Inggris, David Attenborough, yang dikenal karena hasratnya terhadap sains dan dukungan paleontologi. Attenborites janeae adalah makhluk berbentuk telur kecil, tertutup dalam alur dan punggung.

Hewan ini menyerupai makanan kismis karena hanya berukuran 0,4 inchi. Adapun bagian terakhir dari namanya itu terinspirasi oleh Jane Fargher, pengusaha properti yang peduli terhadap sisa-sisa fosil hewan purba yang telah ditemukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya