Domain Prabowo-Sandi Dijual Rp1 Miliar, Banyak yang Nawar

Domain Prabowosandi.com
Sumber :
  • Twitter/@MisUlum

VIVA – Momentum hangatnya pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dimanfaatkan betul oleh pengguna internet Tanah Air sebagai ladang bisnis daring. 

PANDI Cetuskan Gagasan Indonesia Berdaulat Digital

Seorang programmer bernama M Sigit Saputro langsung menyambutnya dengan menjual domain Prabowosandi.com dan Prabowosandi.id. Tak tanggung, Sigit menawarkan satu domain itu dengan harga fantastis, Rp1 miliar, meski bisa dinego harganya. 

Sigit mengatakan sejak domain itu muncul dan ia menjualnya di internet, dia mengaku sudah banyak orang mengontak dirinya untuk membeli domain tersebut. Dia mengaku kewalahan menanggapi tawaran yang masuk melalui SMS, WhatsApp maupuan telepon. 

Kemenag Tagetkan 5 Ribu Pesantren Terima Inkubasi Bisnis hingga 2024, Saat Ini Baru 2.600

Namun Sigit menuturkan, penawar domain yang serius cukup banyak. 

"Yang nawar puluhan, itu kayaknya yang serius," ujar Sigit kepada VIVA, Jumat 10 Agustus 2018. 

Perempuan Muda Nahdliyin Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Titip 9 Pesan

Menurut perkiraanya, penawar yang serius kemungkinan akan mengajukan penawaran harga dari puluhan juta sampai ratusan juta rupiah untuk membeli domain tersebut.

Sigit yang mengaku sehari-hari bergelut di bidang teknologi dan informasi itu mengungkapkan, ide membuat domain Prabowosandi.com dan Prabowosandi.id itu muncul sebelum pasangan tersebut resmi dideklarasikan pada Kamis malam 9 Agustus 2018. Idenya tersebut kemudian dieksekusi pada Kamis pagi kemarin.

"Jadi gini kemarin pagi, saya ngelihat peluang Prabowo dengan Sandi kan sangat besar. Itu sejak masih hangat disebut-sebut. Saya sendiri lebih suka (domain) Prabowo-Sandi. Ini menarik pikir saja. Akhirnya domian terbaik itu (Prabowosandi). Saya bikin .com dan .id," jelasnya. 

Sigit mengakui aji mumpung mengambil momentum dukungan yang terus mengalir kepada pasangan Prabowo-Sandi. Makanya tak heran dia mematok harga penawaran domain itu Rp1 miliar. Padahal modalnya membeli atau membuat domain itu cukup terjangkau.

"Modalnya dua domain itu 500 ribu. Satunya 200 ribu yang .com, dan 300 ribu yang .id karena .id kan lebih mahal," tuturnya. 

Sigit mengaku, nanti jika beruntung, uang hasil penjualan domian tersebut akan dibuat untuk membeli rumah buat keluarganya. 

"Rencananya, mudah-mudahan bisa buat beli rumah tanpa hutang. Biar rejeki anak saleh," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya