Kata Siapa Content Creator Enggak Bisa Pamer Kualitas di YouTube

Siluet pengguna perangkat di antara logo YouTube.
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic

VIVA – Salah satu Content Creator yang memfokuskan diri pada bidang editing, Anjas Maradita, mengaku memulai karirnya di platform YouTube sejak 2012. Menurut dia untuk menjadi seorang kreator harus terlebih dahulu mengetahui apa tujuannya.

Cerita Muhammad Sigit, Berani Resign Kerja Kantoran Jejaki Kiprah Konten Kreator

"Kalau mau yang edukatif bisa pamer kualitas di YouTube. Tapi kalau mau yang entertain cocoknya di Instagram. Mereka harus kenalin dulu platform-nya, kenalin juga algoritma-nya," kata Anjas kepada VIVA dalam acara On Off Festival 2018, di Gandaria City, Jakarta, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Laki-laki yang bercita-cita menjadi seorang pengajar itu juga menilai konsistensi adalah kunci utama sebagai Content Creator. Ia juga mengaku lebih memfokuskan diri di YouTube karena kategori konten yang telah dipilihnya.

Laptop Ini Bisa Bikin Nyaman Mata Pengguna

"Sistem di YouTube saya anggap sudah sempurna dan orang lebi terikat, gitu. Jauh lebih kuat dibanding Instagram," jelasnya.

Untuk pembuatan konten YouTube, Anjas menegaskan tidak ingin setengah-setengah. Ia pun menggunakan kamera DSLR, kamera mirrorless, stabilizer, sampai laptop gaming untuk proses perekaman gambar. Namun, dirinya tidak membatasi seseorang yang mempunyai keterbatasan finansial.

Cosplay Jadi Pocong, Ria Ricis Singgung Soal Eksploitasi Anak

"Zaman sekarang itu sudah serba canggih. Tidak harus beli alat-alat mahal. Untuk editing pakai ponsel, bisa juga pakai aplikasi VivaVideo. Itu hasilnya juga sudah cukup bagus," tutur Anjas.

Dalam acara On Off Festival tahun ini, ia menjadi pembicara dalam talkshow yang bertema 'Content Creation'. Untuk menjaga konsisten, Anjas sangat menghindari nafsu upload video sekaligus dalam satu waktu. "Itu adalah teknik yang salah," tegas dia.

YouTuber Palestina, Oday Al Akhras dan Istri

Cerita Pilu Istri dari YouTuber Palestina, Lebaran Malah Jadi Tahanan Kota

Untuk pertama kalinya dalam hidupnya, istri Youtuber tersebut harus menjalani bulan Ramadhan dan Idul Fitri tanpa kebebasan untuk bepergian ke mana pun yang diinginkannya

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024