Domain Prabowo-Sandi Diburu Tim Sukses, Siasat Rahasia dan Rp500 juta

Domain Prabowosandi.com
Sumber :
  • Twitter/@MisUlum

VIVA – Domain Prabowo sandi.id dan Prabowosandi.com sudah masuk dalam radar buruan tim sukses pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

PANDI Cetuskan Gagasan Indonesia Berdaulat Digital

Pemilik dua domain tersebut mengaku kebanjiran penawaran dari berbagai pihak yang ingin membeli domain tersebut. Domain tersebut bahkan sudah menarik perhatian dari tim sukses pasangan Prabowo dan Sandiaga Uno. 

Pemilik domain tersebut, Sigit Saputro  mengungkapkan, bagaimana tim sukses menggunakan siasat melobi dirinya untuk bisa mendapatkan domain tersebut. 

Kemenag Tagetkan 5 Ribu Pesantren Terima Inkubasi Bisnis hingga 2024, Saat Ini Baru 2.600

"Jadi ada satu tim sukses sudah nawar. Tapi rahasia ya nawarnya berapa. Terus yang satunya pakai perantara menggunakan media online besar. Jadi tim sukses itu nawar lewat media itu," ungkap Sigit kepada VIVA, Senin 13 Agustus 2018. 

Atas tawaran yang masuk lewat perantara itu, Sigit menawarkan, domain akan dilepas dengan nilai Rp500 juta. Namun sampai saat ini, Sigit mengaku masih belum ada deal soal harga domain tersebut.

Perempuan Muda Nahdliyin Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Titip 9 Pesan

Sigit sebelumnya memang memprediksikan, tawaran membeli domain itu yang masuk kepadanya kemungkinan kisaran puluhan sampai ratusan juta rupiah. 

Dia menuturkan, akan melepas domain itu dengan beberapa opsi, termasuk ke tim sukses. 

"Untuk tim sukses, ada beberapa opsi, tapi mohon maaf masih rahasia. Pokoknya ada opsi yang biasa, ada juga opsi yang menarik," jelasnya. 

Ikut latah 

Sigit menilai banyaknya pebisnis daring yang menjual domain pasangan capres dan cawapres merupakan hal yang menarik. 

Dia tak merasa tersaingi dengan pemilik domain lain, misalnya JokowiMarud.id dan Jokowimaruf.com, yang membanderol satu domainnya senilai Rp2 miliar, lebih mahal dengan harga penawaran domain Sigit yang dilego Rp1 miliar. Menurutnya, pemilik domain Jokowimaruf.id tersebut memang ikut dan mengekor dirinya. 

"Ya dia (pemilik Jokowimaruf.id) ikut latah. Tapi enggak apa-apa. Malah bagus untuk meramaikan kontes capres cawapres ini," kata Sigit.

Sigit mengungkapkan sebenarnya kalau berniat, dia akan membuat domain Jokowimaruf.id, namun kala itu dia mengurungkan untuk membeli domain .id tersebut. 

"Jadi Jumat siang (hari pendaftaran terakhir capres-cawapres) itu Jokowi maruf.id masih ada. Saya urung beli domain itu. Nah pemilik domain Jokowimaruf itu telpon saya, ingin ikut-ikutan. Ada juga domain Jokowiamin.id dan lainnya," ujar Sigit. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya