Cowok atau Cewek, Siapa Paling Royal di Aplikasi Mobile?

Ilustrasi gamer.
Sumber :
  • Reuters PLUS ESPORTS2017

VIVA – Perusahaan pasar game mobile, Liftoff menyatakan, 79 persen lebih gamer wanita akan lebih royal dibanding pria dalam membeli aplikasi pada game seluler. Laporan tersebut dihasilkan dari data laporan pemasaran.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

Dikutip dari laman The Verge, Selasa 21 Agustus 2018, pengguna wanita yang membeli konten dalam aplikasi menembus angka 16,7 persen setelah memasang aplikasi. Laporan tersebut mendorong pengembang aplikasi untuk fokus pada segmen pasar wanita di masa depan.

Laporan ini dikumpulkan dari 350 aplikasi pada Juni 2017-Mei 2018, dengan perbandingan periode 2016-2017. Dari kurun waktu tersebut, jumlah gamer wanita yang membeli bertambah menjadi dua kali lipat. Hasil yang serupa pada tahun lalu seharusnya dapat mendorong pengembang untuk menyesuaikan lebih banyak aplikasi khusus wanita.

Kronologi Pengeroyokan 4 Pria di Depan Polres Jakpus yang Dipicu Pemukulan Terhadap Anggota TNI

"Wanita adalah audien yang menguntungkan. Dibutuhkan strategi yang berbeda untuk menargetkan wanita. Mereka lebih menguntungkan pada kampanye biaya per tindakan. Seperti melakukan pembelian," ujar Kepala Eksekutif Liftoff, Mark Ellis.

Di luar laporan, mereka juga mencatat untuk gamer iOS ternyata lebih royal dalam memasang aplikasi dibanding gamer Android. Meski begitu, pasar Android mempunyai perkembangan yang lebih cepat.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pasokan dan Harga Pangan di Bali Masih Aman

Sekitar 1,5 juta perangkat baru diaktifkan. Sebab itulah pengembang fokus pada kedua platform tersebut. Berdasarkan laporan tersebut, ternyata lebih susah untuk mendapatkan gamer di Asia yang gencar melakukan pembelian di aplikasi. Dengan demikian, artinya pasar di Rusia, Eropa, Timur Tengah dan Afrika merupakan pasar lebih seksi karena dukungan konektivitas mobile.

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024