Mobile Game Lebih Praktis Dibandingkan PC, Kapan Saja Bisa

Memainkan game di mobile dan PC
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Bermain game pada perangkat mobile jauh lebih singkat dibandingkan dengan bermain di PC. Pada game PC bisa menghabiskan waktu hingga satu jam untuk sekali bermain. 

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

"Sedangkan mobile game ini dimainkan kapan saja juga mode permainannya ada yang singkat. Jadi story mode kita itu satu stage itu bisa ditamatkan dalam 2-3 menit," kata Head of Marketing Contra:Return Garena Indonesia, Reginald Evan kepada VIVA, di Jakarta, Jumat 14 September 2018.

Dia menjelaskan untuk permainan pada mobile, Garena Indonesia menyasar pemain yang ingin bermain game kapan saja. Sedangkan untuk rentang umurnya, Reginald menjelaskan, sama-sama luas. Namun untuk PC game memiliki pasar untuk pemain lebih muda, karena harus memiliki waktu yang banyak untuk bermain. 

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

"Karena mereka harus main di komputer. Kebanyakan di Indonesia datangnya ke warnet," ujarnya. 

Sedangkan untuk mobile game, bisa untuk semua orang. Baik orang tua atau pun anak-anak, dan juga orang yang sibuk bekerja. 

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Reginald juga membicarakan mengenai perkembangan kompetisi game di Indonesia. Khusus untuk eSport saat ini sudah banyak sponsor yang membiayai baik tim pemain dan juga acara untuk pertandingan tersebut. 

Namun sayangnya, dia mengatakan belum ada kompetisi untuk action game seperti Contra di tingkat nasional. Garena Indonesia sedang berusaha untuk membuat kompetisi permainan itu di masa depan. 

"Kita akan studi dulu kesiapannya seperti apa dari behaviour player apakah suka menjalani kompetisinya ini, apakah ada feedback mode PVP-nya," kata Reginald. 

Garena Indonesia merilis ulang permainan Contra yang sudah ada sejak 1987. Bertajuk Contra: Return, game ini diadakan untuk versi mobile-nya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya