Siap-siap, Hantu 'Serbu' Game PC Indonesia

Pendukung film DreadOut
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maria Margaretha

VIVA – Pengembang game Indonesia mulai merambah ke genre horor. Salah satu yang melakukan itu adalah pengembang game Digital Happines. Mereka membuat game horor Dread Out pada 2013. Pemilihan tema itu juga dirasa lebih mudah karena tanpa riset. 

Tantrum Anak Bukan Hal Seram! Ini Rahasia Mengatasinya dengan Bijak

"Pada saat itu industri game banyaknya mobile, kita jalan ke PC," kata pendiri Digital Happines, Dito Suwardita, di acara Opus Outlook 2019 Bekraf, Jakarta, Rabu 17 Oktober 2018.

Dia menyatakan, sekuel game horor ini akan hadir sekitar akhir tahun depan. Pada 2019, versi film dari Dread Out juga akan dirilis. 

Yang Harus Dilakukan Orang Tua Saat Anak Mulai Sakit, Dokter: Jangan Diajak ke Mall!

Selain Dread Out, ada pula game Ghost Parade. Game PC dan Console ini baru akan hadir sekitar pertengahan tahun depan. 

Ghost Parade akan hadir dengan hantu-hantu asal Indonesia. Pengembang game Ghost Parade, Lentera menggambarkan hantu dalam permainan itu lucu dan tidak menyeramkan. 
 
"Hantunya bukan hantu yang menakutkan. Tapi hantu yang cute, kuntilanak segala macamnya tapi yang baik," kata Managing Director Lentera, Wahyu Agung Pramudito. 

Trik ala Tasya Kamila agar Anak Gak Gampang Sakit, Bisa Dicontek Bun!

Ghost Parade bercerita mengenai seorang anak bersama Suri yang masuk ke hutan saat akan pulang. Di sanalah dia bertemu dengan para hantu itu. 

Suri diceritakan sebagai indigo, dan dia meminta tolong untuk keluar dari hutan dari para hantu tersebut. Makhluk tersebut pada akhirnya meminta bantuan pada Suri. 

'Sasarannya anak tidak takut hantu. Karena hantunya nolong jadi kekuatan si Suri ini," kata Wahyu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya